Pasca Siklon Tropis Seroja di NTT dan NTB, BNPB Upayakan Perbaikan Infrastruktur di Wilayah Terdampak

- 10 April 2021, 09:48 WIB
Cuaca ekstrem akibat siklon tropis Seroja telah memicu bencana alam di sejumlah wilayah di NTT dan mengakibatkan rusaknya ribuan rumah warga dan fasilitas umum.
Cuaca ekstrem akibat siklon tropis Seroja telah memicu bencana alam di sejumlah wilayah di NTT dan mengakibatkan rusaknya ribuan rumah warga dan fasilitas umum. /ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra


POTENSI BISNIS - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan pihaknya akan mengupayakan perbaikan infrastruktur di wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) yang rusak akibat bencana Siklon Tropis Seroja.

Terutama di Kabupaten Sabu Raijua terjadi kerusakan yang cukup parah sehingga pihak BNPB bergegas untuk melakukan penanganan sesegera mungkin.

"Oleh karenanya kehadiran KRI Ahmad Yani yang sekarang akan menuju Kupang untuk melakukan refueling," ujar Doni dalam konferensi pers virtual, Jumat, 9 April 2021 dikutip dari Antara.

Baca Juga: KKB Makin Bringas, Setelah Tembak Guru Kini 3 Gedung Sekolah Dibakar

Baca Juga: 44 Tahun Menguasai TMII, Keluarga Cendana Harus Rela Pengelolaan Diambil Alih Pemerintah

"Besok (hari ini) akan diprioritaskan untuk membawa logistik dan kebutuhan yang telah dilaporkan oleh Bupati dan Gubernur," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Doni mengatakan pihaknya akan mengoptimalkan kebutuhan perbaikan bangunan-bangunan warga terdampak dengan dibantu oleh tenaga TNI-Polri untuk membantu penanganan di Kabupaten Sabu Raijua.

Selain itu pihak BNPB juga berkoordinasi dengan PLN Pusat untuk memperbaiki jaringan listrik di Kabupaten Pantar, Sabu Raijua dan Sumba Timur.

Baca Juga: Satu Korban Luka Bakar Kilang Minyak Pertamina Balongan Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x