Jokowi Kunjungi Korban Banjir Bandang di Lembata NTT

- 9 April 2021, 15:19 WIB
Tangkapan layar Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di lokasi bencara banjir bandang NTT, di Desa Amakaka, Kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur
Tangkapan layar Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di lokasi bencara banjir bandang NTT, di Desa Amakaka, Kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur /Youtube Sekretariat Presiden

POTENSI BISNIS – Presiden RI Joko Widodo mendatangi wilayah yang terkena dampak banjir bandang di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT). Daerah ini merupakan tempat yang memakan korban akibat banjir bandang, paling banyak.

Jokowi mengatakan menerima laporan jika korban meninggal di NTT telah mencapai 163 korban jiwa hingga siang ini, Jumat 10 April 2021.

Selain itu, menurut Jokowi sampai saat ini masih dilakukan pencarian korban yang hilang sebanyak 45 orang. Jokowi mengharapkan agar pencarian ini akan membuahkan hasil yang positif.

Baca Juga: Darurat Bencana Perlu Diperhatikan, DPRD NTT Desak Pemerintah Setempat Sediakan Fasilitas Vital

“Masih dalam pencarian 45 orang. Ini yang akan terus kita usahakan agar yang dalam pencarian tadi bisa segera ditemukan,” ujar Jokowi dalam keterangan pers, Jumat, 9 April 2021 yang dikutip PotensiBisnis.com dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Namun, Jokowi juga menambahkan jika melihat keadaan di lapangan saat ini sangat menyulitkan guna melakukan pencarian korban yang hilang.

Meskipun terkendala, Jokowi tetap memberikan perintah agar tetap dilakukan pencarian dan menemukan semua korban yang dinyatakan hilang.

Baca Juga: Anggaran DPR RI Rp7,990 Triliun Tahun 2022 Disetujui di Rapat Paripurna

“Kalau kita lihat di lapangan memang keadaannya bebatuan, batu yang besar-besar yang itu sangat menyulitkan juga alat berat kita. Tetapi, tadi saya telah perintahkan agar terus dicari dan ditemukan yang masih hilang 45 orang,” kata Jokowi.

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x