Sudah 1 Dekade Suriah Alami Krisis: 6,7 Juta Orang Mengungsi di Negara Sendiri

- 17 Maret 2021, 13:03 WIB
Warga Suriah menandai 10 tahun sejak protes damai terhadap pemerintah Presiden Bashar al-Assad meletus pada Maret 2011, memicu pemberontakan populer yang dengan cepat berubah menjadi perang saudara besar-besaran
Warga Suriah menandai 10 tahun sejak protes damai terhadap pemerintah Presiden Bashar al-Assad meletus pada Maret 2011, memicu pemberontakan populer yang dengan cepat berubah menjadi perang saudara besar-besaran //Aljazeera

 

POTENSI BISNIS - Suriah adalah negara yang terletak di bagian barat Asia, berdekatan dengan negara Republik Turki dan Arab Saudi.

Awal mula krisis yang terjadi di Suriah adalah bertepatan di bulan Maret 2011.

Negara yang telah mengalami krisis selama 1 dekade (10 tahun) hingga sekarang ini menjadi negara dengan krisis pengungsi terparah di dunia.

Baca Juga: Larang Kawal Moge Hingga Pesepeda, Dirlantas Polda Metro Jaya Tegaskan Tujuh Kendaraan yang Dapat Pengawalan

Baca Juga: Guterres Mengungkapkan Rakyat Suriah Mengalami Kejahatan Tersadis Abad Ini

"Pada awalnya, aku pikir (krisis) ini akan berakhir dalam sebulan atau lebih, tapi ini begitu lama," ujar seorang perempuan dalam sebuah video dari UN Humanitarian.

Menurut World Food Programme (WFP) yang dilansir dari akun Twitter resmi Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations), sekitar 6,7 juta orang mengungsi di dalam negara mereka sendiri.

Sedangkan 5,6 juta orang terpaksa mengungsi ke negara tetangga mencari tempat untuk bernaung.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah