Guterres Mengungkapkan Rakyat Suriah Mengalami Kejahatan Tersadis Abad Ini

- 11 Maret 2021, 17:50 WIB
Logo perserikatan Bangsa Bangsa. Kondisi di Suriah dinilai senagai kejahatan tersadis abad ini
Logo perserikatan Bangsa Bangsa. Kondisi di Suriah dinilai senagai kejahatan tersadis abad ini //Pixabay

POTENSI BISNIS – Sekretaris Jendral Perserikatan Bangsa Bangsa, Antonio Guterres mengatakan rakyat Suriah mengalami kejahatan tersadis abad ini. 

Suriah satu negara di dunia yang masih dihantui oleh peperangan. Bahkan, sebagian besar anak-anak menjadi saksi peperangan. 

Hal tersebut juga dibuktikan peristiwa kamp Al-Hol yang meledak beberapa waktu lalu, atas kejadian tersebut dikabarkan tiga anak dan 1 wanita meninggal dunia.

Baca Juga: Ikbal Fauzi Pemeran Rendy di Sinetron Ikatan Cinta Siap Menikah, Siapa Sosok Perempuan yang Luluhkan Hatinya?

Bahkan saat ini, 60 persen rakyat Suriah berisiko menderita kelaparan. Hal tersebut disampaikan oleh Antonio saat memperingati 10 tahun konflik Suriah.

"Tidak mungkin untuk sepenuhnya menyelidiki tingkat kehancuran di Suriah, akan tetapi rakyat (Suriah) telah mengalami kejahatan tersadis yang disaksikan oleh dunia abad ini. Skala kekejaman itu menggetarkan hati nurani," kata Guterres.

Guterres mengungkapkan jika Suriah memang terlihat mundur dari halaman muka. Namun, situasinya masih menjadi mimpi buruk yang nyata.

Baca Juga: Lirik Lagu So Am I - Ava Max, 'Do You Ever Feel Like A Misfit' Lagu Viral di Tiktok

Semenjak terjadinya penindakan keras oleh Presiden Suriah Bashar al-Assad, terhadap demonstran prodemokrasi pada 2011.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah