Demi Wujudkan Loyalitas Pada Pimpinan yang Sah, Fraksi Partai Demokrat DPR RI Ucap Janji Setia Kepada AHY

- 16 Maret 2021, 10:55 WIB
Fraksi Partai Demokrat DPR RI ucap Janji Setia Kepada AHY  di Gedung Nusantara DPR RI.
Fraksi Partai Demokrat DPR RI ucap Janji Setia Kepada AHY di Gedung Nusantara DPR RI. /

POTENSI BISNIS - Demi Mewujudkan loyalitas kepada pimpinan partai yang sah, Fraksi Partai Demokrat DPR RI menyatakan ikrar atau janji setia kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum partai di halaman depan Gedung Nusantara DPR, Jakarta, Senin.

"Fraksi memperlihatkan loyalitasnya kepada kepemimpinan Partai Demokrat yang sah sekaligus juga dengan ikrar ini mengukuhkan bahwa Fraksi Demokrat solid," ujar Bramantyo Suwondo selaku Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Seruan janji setia itu diikuti lebih dari 50 anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat dan dipimpin ketua fraksi, Edhie Baskoro Yudhoyono, atau yang akrab disapa Ibas.

Baca Juga: Personil Coboy Junior Combeck? Bastian: Semoga Secepatnya Bisa Bikin Lagu

"Kami para kader dan bhayangkara utama Partai Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dengan ini menyatakan kesetiaan," kata puluhan kader itu saat membacakan ikrar setia, dikutip PotensiBisnis.com dari ANTARA, Selasa 16 Maret 2021.

Ada lima poin janji setia yang diserukan oleh anggota fraksi, yakni yang Pertama, Setia kepada dan akan membela tegaknya Pancasila, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), dan UUD (Undang-Undang Dasar) NKRI 1945,

Kedua, Setia kepada dan akan membela tegaknya konstitusi, Undang-Undang Partai Politik, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat Hasil Kongres ke-V Tahun 2020.

Baca Juga: Personil Coboy Junior Combeck? Bastian: Semoga Secepatnya Bisa Bikin Lagu

Ketiga, Setia kepada kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat periode 2020-2025 pimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x