5 Menu Makanan Berbuka Puasa yang Dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW

- 11 Maret 2021, 15:41 WIB
Berikut menu makanan berbuka puasa yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW menjelang Ramadhan 1442 H tahun 2021
Berikut menu makanan berbuka puasa yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW menjelang Ramadhan 1442 H tahun 2021 /PIXABAY/Enotovyj

POTENSI BISNIS - Sering kali kita menjumpai banyak menu makanan dan kudapan yang disajikan saat berbuka puasa, namun pernahkan terpirkirkan oleh kita, sebenarnya menu makanan apa yang disukai dan dianjurkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam untuk berbuka puasa?

Dijelaskan oleh para sahabat Rasulullah, jika beliau (Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam) lebih suka berbuka puasa dengan kurma yang jumlahnya tiga, atau dengan sesuatu yang tidak tersentuh api (tidak dimasak).

Oleh karena itu, kira-kira menu makanan apa saja yang Rasulullah makan ketika berbuka puasa, dan bagaimana adab beliau ketika berbuka puasa.

Baca Juga: Update Jumlah Korban Kecelakaan Bus di Wado, Sumedang Jawa Barat

Berikut ini berbagai menu berbuka puasa yang dapat dicontoh dari Rasullulah shallallahu alaihi wasallam, yang tentu banyak memiliki keutamaan juga manfaat:

1. Kurma

Buah kurma sudah menjadi menu langganan hampir semua umat muslim untuk berbuka puasa, bukan hanya karena buah kurma memiliki rasa yang manis, namun kurma memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh, seperti vitamin A, B, dan B12.

Memakan buah kuram sudah dianjurkan Rasulullah sejak lama, dan tertulis di dalam hadits.

2. Yaqhtin (Labu Air)

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x