Sandiaga Uno Izinkan Event Olahraga, Musik, dan Pameran di Tengah Pandemi, Begini Syaratnya!

- 11 Maret 2021, 15:17 WIB
Sandiaga Uno menyebutkan akan memberikan izin untuk pelaksanaan even olahraga, musik dan pameran di tengah pandemi covid-19
Sandiaga Uno menyebutkan akan memberikan izin untuk pelaksanaan even olahraga, musik dan pameran di tengah pandemi covid-19 /GALIH PRADIPTA/ANTARA FOTO

POTENSI BISNIS – Industri kreatif Tanah Air mendapat kabar baik dari Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI).

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia bersama Polri membuat gebrakan di tengah pandemi yang berbuah baik.

Yaitu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendukung penuh pelaksanaan kegiatan yang memancing kehadiran masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: 5 Barang yang Wajib Ada di Kamar Tidur agar Makin Betah saat Nonton Drama Korea

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, bahwa event olahraga, musik, dan pameran bisa digelar kembali.

Keputusan ini diambil setelah Sandiaga berkoordinasi dengan Kepala Kepolisian RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Sandiaga, event-event ini sapat dijalankan dengan memperhatikan standar protokol kesehatan berbasis Cleanliness (kebersihan), Healt (kesehatan), Safety (keamanan), dan Environment suatainbility (kelestarian lingkungan) atau CHSE.

"Kami mengucapkan terima kasih pada Bapak Kapolri beserta jajarannya, karena hasil daripada video conference call kemarin mendapat respons yang sangat positif dari pelaku industri event, baik itu penyelenggara event di bidang olahraga, musik, MICE dan event-event berbasis budaya," sebut Sandiaga dalam keterangan tertulis, Selasa 9 Maret 2021.

Selain itu, Sandiaga mengatakan bahwa para penyelenggara event tetap harus memperhatikan status lokasi kegiatan berdasarkan kasus Covid-19 di wilayah-wilayah tersebut.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah