Najwa Shihab Ajak Perempuan Berani Tangkal Pelecehan Seksual yang Terjadi di Ruang Publik

- 10 Maret 2021, 16:16 WIB
POTENSI BISNIS - Najwa SHihab ajak perempuan untuk berani tangkal pelecehan seksual yang terjadi di ruang publik
POTENSI BISNIS - Najwa SHihab ajak perempuan untuk berani tangkal pelecehan seksual yang terjadi di ruang publik / Instagram/@Najwashihab

POTENSI BISNIS – Pelecehan seksual banyak terjadi di ruang publik. Lokasi terbanyak menjadi tempat pelecehan seksual yaitu di jalan umum, transfortasi publik, sekolah, dan kampus.

Padahal banyak yang beranggapan bahwa pelecehan seksual itu hanya terjadi pada perempuan yang sedang sendiri, malam hari, di tempat sepi, dan berbusana mini.

Sedangkan menurut data penelitian L’Oreal Paris dan IPSOS fakta yang terjadi memang menunjukkan sebagian besar tindak pelecehan seksual masih menyasar perempuan.

Baca Juga: Lagi Nyari Rumah Subsidi? Coba Kunjungi 3 Aplikasi resmi PUPR ini

Kasus pelecehan seksual di ruang publik ternyata paling tinggi bukan di malam hari, tapi di siang hari.

Secara statistik pun jenis pakaian yang digunakan korban bukan menjadi faktor yang signifikan dapat terjadi nya pelecehan seksual.

“Jadi sudahi sajalah perbincangan tentang pelecehan seksual yang berangkat dari menakar ketelanjangan dan menghakimi korban,” ujar Nazwa Shihab sebagaimana dikutip potensibisnis.com dari video yang diunggah kanal YouTube Najwa Shihab pada 9 Maret 2021.

Najwa Shihab mengatakan agar tidak menghakimi dan tidak menyalahkan korban pelecehan seksual karena pakaian yang digunakan.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Segera Jalani Persidangan, JPU Ancam Pasal Berlapis

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x