Buronan Interpol Andrei Kovalenka Alias Andrew Ayer Diringkus Petugas Gabungan di Bali

- 24 Februari 2021, 10:27 WIB
Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai bekerjasama dengan banyak pihak termasuk Polda, TNI, masyarakat dan pecalang menyisir hotel, vila dan akomodasi lainnya  dalam pencarian buronan interpol red notice Andrew Ayer dan isteri Ekaterina yang kabur. Hingga Selasa 16 Februari 2021 keberadaan DPO masih belum ada titik terang.
Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai bekerjasama dengan banyak pihak termasuk Polda, TNI, masyarakat dan pecalang menyisir hotel, vila dan akomodasi lainnya dalam pencarian buronan interpol red notice Andrew Ayer dan isteri Ekaterina yang kabur. Hingga Selasa 16 Februari 2021 keberadaan DPO masih belum ada titik terang. /Dok Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai

POTENSI BISNIS - Buronan Interpol Andrei Kovalenka alias Andrew Ayer ditangkap petugas gabungan di Bali pada Kamis 11 Februari 2021 lalu.

Andrew Ayer sempat terekam CCTV melarikan dari kantor imigrasi kelas I Khusu TPI Ngurah Rai, Bali sebelum akhirnya Polri dengan pihak Imigrasi berhasil meringkus Andrew Ayer.

"Tim Mabes Polri, Resmob Polda Bali bersama dengan pihak Imigrasi Khusus Kelas I Ngurah Rai telah melalukan penangkapan terhadap DPO Red Notice Interpol WNA Rusia Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka," kata Argo dalam keterangan tertulisnya.

Rekaman CCTV saat Andrew Ayer buron dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai Kuta SElatan Kamis 11 Februari 2021.
Rekaman CCTV saat Andrew Ayer buron dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai Kuta SElatan Kamis 11 Februari 2021. Dok imigrasi Bali

Baca Juga: Cara Membuat SIM dan Perpanjangan Secara Online Lengkap Beserta Persyaratannya, Simak Berikut

Argo menuturkan, Andrew Ayer ditangkap di Villa Seminyak II, Jalan Umalas 1, Kuta Utara, pada Rabu 24 Februari 2021 dini hari.

Saat diciduk, Andrew tak melalukan perlawanan dan langsung di bawa ke Kantor Imigrasi.

Dalam penangkapan itu sendiri lanjit Argo, tim gabungan juga menangkap seorang wanita yang merupakan pacar Andrew, bernama Ekaterina Trubkina. Ia ikut dibekuk lantaran diduga terlibat dalam pelarian kekasihnya tersebut.

Baca Juga: Dua Penyuap Eks Mensos Juliari Hari Ini Jalani Sidang Dakwaan

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x