Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Luncurkan Awan Panas Sejauh 2.500 meter

- 6 Februari 2021, 20:10 WIB
Erupsi Gunung Sinabung/
Erupsi Gunung Sinabung/ /Twitter/@kementerianESDM

POTENSIBISNIS.COM - Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara menunjukan peningkatan aktivitas yang cukup signifikan.

Pasalnya erupsi Gunung Sinabung dengan meluncurkan awan panas guguran sejauh 2.500 meter terjadi pada Sabtu 6 Februari 2021.

Kepala Pos Pengamatan Gunung Sinabung, Armen Putra mengatakan abu Gunung Sinabung tersebut terlihat jelas. Asap kawah bertekanan lemah hingga sedang teramati berwarna putih dengan intensitas tebal dan tinggi 200-500 meter di atas puncak kawah.

Baca Juga: Spoiler Drama Korea Mr. Queen Episode 17: Uwuuu.. Cheoljong Ajak Kim So Yong Kencan Romantis

 "Cuaca cerah dan berawan. Angin bertiup lemah hingga sedang ke arah barat dan barat laut. Suhu udara 16-25 derajat celsius," ujar Armen Putra dikutip PotensiBisnis.com dari ANTARA, Sabtu 6 Februari 2021

Gunung Sinabung saat ini berada pada status Level III (Siaga).

Armen Putra meminta kepada masyarakat sekitar maupun petani agar tidak melakukan aktivitas di desa-desa yang sudah direlokasi.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG: Ikatan Cinta Live Streaming RCTI, Andin Gugup saat Sidang Perceraian Perdananya dengan Al

Selain itu, di lokasi di dalam radius 3 km dari puncak gunung, radius sektoral 5 km untuk sektor selatan-timur, dan 4 km untuk sektor timur-utara.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x