Jelang Fit and Proper Test Calon Kapolri, Begini Sikap Komjen Listyo Sigit Prabowo

- 19 Januari 2021, 19:31 WIB
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. /Dok. Divisi Humas Polri

 

POTENSIBISNIS -  Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI telah menjadwalkan tes uji kepatutan dan kelayakan untuk Calon Kapolri yakni Komjen Listyo Sigit Prabowo yang akan dilaksanakan pada Rabu 20 Januari 2021.

Direktur Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan memprediksi Calon Kapolri Komjen Pol Sigit Prabowo akan mampu melewati uji kepatutan dan kelayakan dengan mulus.

“Melihat sosok calon Kaporli yang sangat bersahaja, kami optimis, Pak Listyo Sigit mulus disetujui DPR menjadi Kaporli,:kata Edi dikutip PotensiBisnis.com dari ANTARA. 

Baca Juga: Kalah Main Game Online, Alvian Sanyi Eks Timnas U-19 Tega Pukuli Pacar hingga Berakhir di Kepolisian

Edi mengatakan bahwa  Listyo Sigit memiliki sosok calon Kapolri yang sangat bersahaja. Jadi pihaknya optimistis, dia mampu melewati fit and proper test secara mulus dan disetujui DPR menjadi Kapolri.

Menurut pakar hukum kepolisian dari Universitas Bhayangkara Jakarta ini, selain memiliki kinerja baik, Listyo Sigit juga memiliki kemampuan berkomunikasi dengan berbagai pihak.

"Kita lihat beberapa hari terakhir, Listyo Sigit aktif melakukan komunikasi dengan para mantan kapolri, politisi, dan tokoh masyarakat serta ulama," kata Edi.

Baca Juga: Antam Hari Ini Turun, Pasca Gugatan Budi Said Dikabulkan Majelis Hakim

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x