Roy Suryo Ungkap Sumber Suara Teriakan Minta Tolong saat Pencarian Korban Sriwijaya Air SJ182

- 19 Januari 2021, 09:35 WIB
Roy Suryo Ungkap Sumber Suara Minta Tolong saat Pencarian Korban Sriwijaya Air SJ182
Roy Suryo Ungkap Sumber Suara Minta Tolong saat Pencarian Korban Sriwijaya Air SJ182 //Kolase Twitter @KRMTRoySuryo2/Tangkapan layar TikTok @abdulazis171

POTENSIBISNIS.COM - Baru-baru ini virak video yang menarasikan diduga terdengar suara minta tolong saat pencarian korban Sriwijaya Air SJ182. Video tersebut viral di akun TikTok @abdulazis171, telah ditonton sebanyak 1,1 juta kali. Pakar Telematika Roy Suryo serius memberi penjelasan mengenai hal itu.

Belum lam ini, viral video sejumlah petugas sedang menyisir puing pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang mengelamai kecelakaan.

Saat sedang menjalankan tugas, petugas tampak memvideokan suasana sekitar tempat kejadian jatuhnya pesawat.

Baca Juga: Bikin Roy Suryo 'Sewot' dan Singgung Hoaks, Ini Janji Mensos Risma ke Keluarga Korban Sriwijaya Air

"Detik-detik penyisiran ada suara minta tolong di akhir video, no editan suara terdengar jelas," tulis pemilik akun TikTok @abdulazis171 yang diunggah pada 14 Januari 2021.

VIDEO KLIK DI SINI 

Menyikapi hal itu, Pakar Telematika, Roy Suryo angkat bicara soal video TikTok Viral yang diduga merupakan suara teriakan minta tolong saat penyisiran Sriwijaya Air SJ182.

Melalui cuitan di akun Twitternya, Roy Suryo menyebut suara yang terekam dalam video tersebut merupakan ‘noise’ yang disebabkan oleh mic yang terkena angin kuat.

Baca Juga: Mensos Risma Janji Bantuan Hukum ke Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ182, Roy Suryo Komen 'Nyelekit'

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x