Langsung Tunjuk Menteri PUPR Perbaiki Jembatan Rusak Akibat Banjir Kalsel, Jokowi Beri Batas Waktu

- 18 Januari 2021, 21:50 WIB
Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi.
Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi. /Instagram/@jokowi

POTENISBISNIS – Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) langsung meninjau lokasi bencana di Kalimantan Selatan, Senin 18, Januari 2021. Ia meminta jajaranya semaksimal mungkin melakukan pemulihan bencana.

Satu di antara fokus perhatian Jokowi saat meninjau lokasi terdampak banjir adalah perbaikan jembatan. Banjir membuat jembatan rusak dan secepatnya harus diperbaiki. 

Jokowi berangkat menuju Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekira pukul 10.05 WIB.

Baca Juga: 5 HP dengan NFC Terbaik di 2021 Harga Mulai Rp2 Jutaan

Setiba di lokasi, dengan menggunakan perahu karet, Jokowi meninjau Kelurahan Pakauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Sealin itu Jokowi juga meninjau lokasi terdampak lainnya seperti jembatan Mataraman yang aksesnya terputus karena bencana banjir tersebut.

Saat peninjauan di lokasi, Jokowi langsung menunjuk Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono untuk segera memperbaiki kerusakan infrastruktur, terutama jembatan yang menjadi penghubung antar wilayah.

Baca Juga: Viral! Kristen Gray WNA yang Ajak Warga Amerika Serikat Pindah ke Bali

“Ada beberapa jembatan yang runtuh, seperti yang kita lihat di belakang ini, ini juga salah satu jembatan yang runtuh akibat banjir. Tadi saya sudah minta ke Menteri PUPR agar dalam 3-4 hari ini bisa diselesaikan, sehingga mobilitas distribusi barang tidak terganggu,” ujarnya. Dikutip Potensibisnis.com dari Setkab.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x