Longsor di Manado : 6 Warga Meninggal BNPB Minta Semua Wasapda

- 17 Januari 2021, 16:20 WIB
Tim evakuasi menemukan 5 korban meningga, satu dalam pencarian, dan 500 warga lainnya terpaksa diungsikan akibat bencana banjir dan tanah longsor di Manado, Sabtu, 16 Januari 2021.
Tim evakuasi menemukan 5 korban meningga, satu dalam pencarian, dan 500 warga lainnya terpaksa diungsikan akibat bencana banjir dan tanah longsor di Manado, Sabtu, 16 Januari 2021. /Humas BNPB/

POTENSIBISNIS – Hujan deras yang menguyur Kota Manado, Sulawesi Utara, membuat sejumlah daerah diterjang banjir dan longsor, Sabtu 16 Januari 2021.

Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.09 WITA dengan tinggi muka air 50 sampai 300 cm. 

Sedangkan longsor terjadi karena struktur tanah tidak labil. Akibat kejadian ini, setidaknya lima orang meninggal dunia dan kurang lebih sekitar 500 warga mengungsi.

Baca Juga: BNPB Siap Ganti Rugi Rp50 Juta bagi Rumah Rusak Akibat Gempa Sulawesi Barat

Proses evaluasi masih dilakukan, bahkan satu orang dinyatakan masih hilang hingga saat ini, Minggu 17 Januari 2021. Tim masih melakukan pencarian.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado, Sulawesi Utara, Donald Sambuaga menerangkan musibah ini terjadi disebagian besar wilayah Kota Manado. 

Dari 11 kecamatan, sembilan diantaranya menjadi daerah terdampak. Musibah ini juga menerjang 33 kelurahan, yang menjadi wilayah terdampak banjir serta tanah longsor.

Baca Juga: Tertawa Itu Obat di Tengah Pandemi Covid 19, Begini Cara Mudah agar Anda Bisa Tertawa dengan Lepas!

Sejumlah kecamatan terdampak peristiwa ini antara lain Kecamatan Tikala, Kecamatan Paal Dua, Kecamatan Malalayang, Kecamatan Sario, Kecamatan Bunaken.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x