Update Evakuasi Korban Pesawat Sriwijaya Air, Ini Rencana di Hari Keempat Pencarian

- 12 Januari 2021, 09:25 WIB
Operasi Tim SAR pencarian serpihan dan korban tragedi Sriwijaya Air SJ 182
Operasi Tim SAR pencarian serpihan dan korban tragedi Sriwijaya Air SJ 182 //Tim SAR Basarnas. doc

POTENSIBISNIS – Sebanyak 74 kantong jenazah telah berhasil dievakuasi Tim SAR gabungan dalam operasi pencarian korban pesawat Sriwijaya Air SJ182. 

Selain kantong jenazah berisi body remain (batin tubuh) itu, tim pencari juga sudah menemukan potongan besar dan kecil material pesawat.

Sebanyak 24 potongan ukuran besar dan serpihan kecil sebanyak 16 kantong. Semua hasil itu update, Senin 11 Januari 2021 pukul 10.20 WIB. 

Baca Juga: Langkah Cepat BPOM Soal Vaksin Sinovac Diapresiasi DPR

"Untuk body remains atau bagian tubuh korban seluruhnya sudah kami serahkan ke DVI, dan untuk material pesawat kami serahkan kepada KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi)," kata Kepala Basarnas, Marskal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito dilansir dari laman resmi Basarnas. 

Tambahan signifikan temuan obyek pencarian itu diserahkan oleh Rigit Inflatable Boat (RIB) Basarnas sebanyak 28 kantong dan 1 kantong dari KRI Tjiptadi.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, Kementerian Perhubungan, Bakamla, KPLP, KNKT, BMKG, dan seluruh Potensi SAR baik di permukaan maupun di dasar air, masih terus melakukan usaha pencarian.

Baca Juga: Waspada! BMKG Sebut Cuaca Ekstrem Awan Cumulonimbus Bahayakan Penerbangan

Kabasarnas juga menyampaikan bahwa tim SAR gabungan masih terus bekerja mencari obyek pencarian dengan kekuatan penuh.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: BASARNAS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x