Evaluasi PPKM, Mendagri Siapkan Kemungkinan WFH 100 Persen

- 12 Januari 2021, 07:45 WIB
Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian
Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian /Kemendagri .dok/

POTENSIBISNIS - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengatakan tak menutup kemungkinan akan kembali menerapkan work from home (WFH) 100 persen.

Kebijakan tersebut dilakukan jika ditemukan adanya kluster perkantoran selama Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Ia menegaskan pihaknya akan lakukan evaluasi harian juga mingguan.

"Kami akan melakukan evaluasi harian sampai mingguan. Kami lihat, kalau sekarang kan 75 persen work from home, jika masih terjadi dan klasternya di kantor, bisa 100 persen," ungkap Tito dikutip dari Kendalku, Selasa, 12 Januari 2021.

Baca Juga: Lagu Viral di Tiktok I Wanna Tuin Our Friendship - Studi Killers, Ini Liriknya

Aturan lebih ketat juga akan dilakukan untuk tempat makan, yang awalnya kapasitas restoran hanya 25 persen, bisa 100 persen tanpa pengunjung. Semuanya kembali pada hasil evaluasi yang akan dilakukan pihaknya.

"Ini kita harus melakukan langkah-langkah pengetatan yang lebih keras untuk menghilangkan interaksi sosial, kerumunan itu saya kira detail-detail sudah ada sambil membangun kapasitas," tuturnya.

Pemberlakukaan PPKM ini mulai, Senin, 11 Januari hingga 25 Januari 2021 berlaku dibeberapa wilayah Pulau Jawa dan Bali.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini di NET TV, RCTI, Trans TV hingga ANTV

Kebijakan ini diambil selaras dengan arahan pemerintah pusat untuk menekan penularan Covid-19 di Indonesia yang hingga kini belum terlihat mereda atau melandai.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: PMJ News ANTARA PRFM Kendalku


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x