Terungkap! Tim DVI Polri Berhasil Identifikasi Salah Satu Korban Sriwijaya Air SJ-182

- 11 Januari 2021, 21:55 WIB
Petugas gabungan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di Kepulauan Seribu.*
Petugas gabungan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di Kepulauan Seribu.* /Foto: Aldiro Syahrian Lubis/Pikiran-Rakyat.com

POTENSIBISNIS.COM - Tim Disaster Victim Indentification (DVI) Pusat Kedokteran dan Kesehatan Rumah Sakit Polri Kramat Jati telah berhasil mengidentifikasi salah satu korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Korban bernama Okky Bisma yang merupakan pramugara Sriwijaya Air.

"Pada hari ini, tim juga melakukan rekonsiliasi kalau orang awam pencocokan antara data antemortem dengan data post morte," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin, 11 Januari 2021.

Selanjutnya Rusdi mengatakan dari hasil rekonsiliasi tersebut, tim dapat mengidentifikasi salah satu korban bernama Okky Bisma.

Baca Juga: Basarnas Evakuasi Korban Sriwijaya Air SJ 182 Sebanyak 40 Kantong Jenazah

Okky Bisma berjenis kelamin laki-laki berusia 29 tahun dengan golongan darah O. Ia berstatus pelajar/mahasiswa dan merupakan warga Kramatjati, Jakarta.

"Sore ini, kita dapat mengidentifikasi korban Srwijaya Air yang alami kecelakaan. Kita telah identifikasi atas nama Okky Bisma," ujarnya.

Kepala Pusat Inafis Polri, Brigjen Pol Hudi Suryanto menjelaskan bahwa Pus Inafis mengidentifikasi dari body part yang ditemukan berupa tangan kanan yang lengkap.

Baca Juga: Update! Basarnas Tambahan Kantong Jenazah Hingga Tim DVI Terima 53 Sampel DNA

"Dengan jarinya masih bagus sehingga itu memudahkan kami melakukan pengidentifikasian yang akhirnya kami bisa mendapat identitas," ujar Hudi.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: PMJ News ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x