Beri Izin Pengunaan Darurat Vaksin Sinovac, Kepala BPOM: Ada Efek Samping, Dapat Disembuhkan

- 11 Januari 2021, 18:13 WIB
Kepala BPOM RI, Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP dalam konferensi persnya hari ini, Senin, 11 Januari 2021 terkait perizinan vaksinasi Sinovac
Kepala BPOM RI, Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP dalam konferensi persnya hari ini, Senin, 11 Januari 2021 terkait perizinan vaksinasi Sinovac /Tangkapan Layar Kanal Youtube Badan POM RI/

POTENSIBISNIS – Indonesia telah merencanakan vaksinasi pada 13 Januari 2021 meski saat itu vaksin Sinovac belum mendapat izin.

Namun kini Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) secara resmi mengeluarkan izin penggunaan darurat (emergency use authorization/EUA) pada Senin, 11 Januari 2021.

Sebelumnya, sebanyak 1,2 juta dosis vaksin corona sinovac yang tiba di Bandara Soekarno Hatta Minggu 06 Desember 2020 pukul 21.30 malam, dibawa menggunakan Pesawat Kargo Garuda Indonesia.

Baca Juga: Usai Gelar Perkara, Habib Rizieq ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus RS UMMI

Dari warehouse di terminal kargo Bandara Soekarno-Hatta, vaksin yang disimpan dalam 7 Envirotainer diangkut menggunakan 3 truk.

Dikutip Potensibisnis.com dari SETKAB RI, pada Senin dini hari 07 Desember 2020, rangkaian kendaraan pengangkut vaksin mulai berjalan menuju Bio Farma. Rangkaian kendaraan ini turut dikawal secara ketat oleh aparat keamanan.

Setelah menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 3 jam, rangkaian kendaraan pembawa vaksin corona Sinovac ini tiba di Bio Farma sekitar pukul 03.45 WIB.

Baca Juga: Nobu Ungkap Hubungannya dengan Gisel saat Adegan Ranjang Terjadi 2017: Pastinya di Luar Dugaan

Vaksin kemudian dipindahkan dari Envirotainer untuk disimpan di cool room dengan suhu 2-8 derajat celcius.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PMJ News setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x