Sebut Jokowi Miliki ‘Panglima’ Hukum di Indonesia, Ruhut: Jangan Coba-coba di Negara Ini

- 15 Desember 2020, 16:30 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi). 4 Menteri Jokowi dari Petugas Partai yang 'Mainin Uang Haram' hingga Dicokok KPK, yang Sekarang Dana Covid-19
Presiden Joko Widodo (Jokowi). 4 Menteri Jokowi dari Petugas Partai yang 'Mainin Uang Haram' hingga Dicokok KPK, yang Sekarang Dana Covid-19 /Biro Setneg

POTENSIBISNIS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tanggapi atas kasus yang terjadi di Indonesia belum laman ini, di antaranya soal tewasnya 4 orang di Sigi dan 6 Laskar Khusus FPI.

Kedua kasus tersebut, merupakan peristiwa yang sedang hangat diperbicangkan saat ini. Sehingga tak sedikit desakan kepada aparat penegak hukum dan Presiden untuk segera menuntaskan kasus tersebut.

"Ini perlu saya tegaskan, bahwa negera kita Indonesia adalah negara hukum. Oleh karena itu, hukum harus dipatuhi dan ditegakkan. Untuk apa? yakni melindungi kepentingan masyarakat, melindungi kepentingan bangsa dan negara," kata Jokowi dalam keterangan persnya pada Minggu 13 Desember 2020.

Baca Juga: Mengejutkan, Anak Buah AHY Sebut Musuh Bersama Itu Pemimpin Hasil Pemilu, Benny K: Dialah Monster

Sebagai aparat hukum, kata Jokowi, bahwa mereka tidak boleh gentar dan mundur sedikit pun dalam melakukan penegakan hukum tersebut.

Namun aparat penegak hukum pun wajib mengikuti aturan hukum, melindungi hak asasi manusia (HAM), dan menggunakan kewenangannya secara wajar dan terukur.

Jokowi pun mengingatkan bahwa sebagai masyarakat tidak diperbolehkan untuk bertindak semena-mena dan melakukan perbuatan melanggar hukum yang merugikan.

Baca Juga: Pamit, Nonton ILC TVOne Malam Ini Episode Perpisahan Link Live Streaming Ada di Sini

"Kita harus bekerja sama menyelesaikannya dan mencurahkan energi kita untuk kemajuan bangsa. Melalui Menkopolhukam, saya telah menugaskan agar penyelesaian masalah HAM masa lalu terus dilanjutkan yang hasilnya bisa diterima semua pihak serta bisa diterima dunia internasional," ujar Jokowi.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x