Prediksi Cuaca BMKG Hari ini: Mayoritas Daerah Jakarta Diguyur Hujan

- 12 Desember 2020, 07:20 WIB
Ilustrasi hujan dan kilatan petir.
Ilustrasi hujan dan kilatan petir. /Pixabay.com/David Mark

POTENSIBISNIS – Prediksi cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan bahwa pada Sabtu 12 Desember 2020 wilayah DKI Jakarta akan berpotensi diguyur hujan disertai kilat.

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir di wilayah Jakbar, Jaktim dan Jaksel pada siang hari hingga menjelang malam hari” ulas BMKG sebagaimana dikutip oleh Potensibisnis.com dalam www.bmkg.go.id. 

Dikutip dari laman resmi BMKG diprediksi pada Sabtu di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan.

Baca Juga: Penting! Ini 5 Syarat terbaru untuk penumpang yang Ingin Naik Pesawat

Di wilayah Jakarta Pusat akan hujan dengan intensitas sedang, sementara di Jakarta Selatan, jakarta Barat dan Jakarta Timur dilanda hujan disertai petir.

Secara terperinci BMKG mengeluarkan peringatan untuk seluruh wilayah lainnya seperti Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan diprediksi akan diguyur hujan disertai petir pada siang hingga malam hari.

Sebagian wilayah Jakarta lainnya diprediksi akan diguyur hujan meski tidak ekstrim, tetapi akan tetap hujan dengan kondisi hujan ringan hingga sedang.

Baca Juga: Ungkap Kasus Penembakan 6 'Laskar Khusus' FPI di Tol Jakarta-Merak, Silahkan Hubungi Nomor Ini 

Sementara pada malam hingga dini hari wilayah Jakarta diprediksi masih diselimuti hujan ringan dan menjadi berawan pada Minggu dini hari.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah