Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Terancam Satu Grup dengan Korea Selatan dan Jepang

- 12 Juni 2024, 11:13 WIB
Ekspresi pemain timnas Indonesia usai membobol gawang Filipina
Ekspresi pemain timnas Indonesia usai membobol gawang Filipina /Antara

POTENSI BISNIS - Timnas Indonesia telah dikonfirmasi akan masuk pot terakhir pada proses undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hal ini menempatkan mereka dalam risiko bersaing di grup yang sulit, mungkin dengan tim-tim kuat seperti Jepang, Korea Selatan, Qatar, dan Arab Saudi.

Selain Timnas Indonesia, dua tim lain yang juga akan berada di pot keenam adalah Timnas Korea Utara dan Timnas Kuwait.

Proses pengundian untuk putaran ketiga ini direncanakan akan dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada tanggal 27 Juni 2024. Dalam proses ini, 18 tim akan dibagi menjadi tiga grup, masing-masing grup terdiri dari enam negara.

Baca Juga: Tanda-tanda Jantung Bermasalah, Bisa Ketahuan dari Karang Gigi, Kata dr. Zaidul Akbar

Tiga tim peringkat teratas dari setiap grup serta tiga tim peringkat kedua akan mendapatkan tiket langsung ke Piala Dunia 2026. Sementara itu, tim peringkat ketiga dan keempat akan bermain dalam putaran keempat, sedangkan tim peringkat kelima dan keenam akan tersingkir.

Pencapaian ini merupakan prestasi pertama bagi Timnas Indonesia, yang berhasil melaju ke putaran ketiga setelah finis sebagai runner-up di Grup F pada putaran kedua kualifikasi. Dalam putaran tersebut, Indonesia mengumpulkan sepuluh poin dari enam pertandingan, dengan tiga kemenangan, satu seri, dan satu kekalahan.

Tahap undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah menetapkan Timnas Indonesia masuk ke dalam pot terakhir. Ini berarti timnas Indonesia berisiko untuk ditempatkan di grup yang kompetitif, berpotensi bersaing dengan tim-tim tangguh seperti Jepang, Korea Selatan, Qatar, dan Arab Saudi.

Baca Juga: Cara Mendapatkan 100 Juta Per Bulan dari Shopee Affiliate Tanpa Jualan Cuma di Rumah Aja

Pot terakhir ini juga akan dihuni oleh Timnas Korea Utara dan Timnas Kuwait, menambah intensitas persaingan dalam pengundian.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah