Hari Ini Pembukaan Piala Dunia U-17, Polisi Tegaskan Imbau Suporter Tidak Bawa Atribut Palestina dan Israel

- 10 November 2023, 10:00 WIB
Polda Metro Jaya mengimbau suporter untuk tidak membawa atribut Palestina dan Israel pada saat menyaksikan ajang Piala Dunia U-17 di Jakarta.
Polda Metro Jaya mengimbau suporter untuk tidak membawa atribut Palestina dan Israel pada saat menyaksikan ajang Piala Dunia U-17 di Jakarta. /Instagram.com/@sctv.sports/

POTENSI BISNIS - Piala Dunia U-17 akan mulai berlangsung hari ini, Jumat, 10 November 2023. Polda Metro Jaya mengimbau suporter untuk tidak membawa atribut Palestina dan Israel pada saat menyaksikan ajang Piala Dunia U-17 di Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Kami mengimbau ini menjadi potensi-potensi yang dibawa ke ranah-ranah gangguan kamtibmas, tentu kami lakukan langkah-langkah seperti imbauan-imbauan," kata Trunoyudo, dikutip potensibisnis.pikiran-rakyat.com dari laman PMJ News.

Baca Juga: Ikatan Cinta: Meski Tak Tinggal Satu Atap, Devan Bungah Elsa Masih Peduli, Papa Surya Curiga pada Putrinya

Menurutnya, atribut-atribut tersebut berpotensi memicu konflik.

Maka dari itu, kepolisian akan melibatkan sejumlah pihak untuk memastikan penyelenggaran Piala Dunia U-17 berjalan aman.

"Di venue pertandingan world cup U-17 ini ada FIFA dan PSSI, tapi terkait di eksternal situasi secara umum di wilayah Polda Metro Jaya dan aglomerasi ini menjadi tanggung jawab Polda Metro Jaya untuk menjaga kemananan dan tentu itu bersama masyarakat," ujarnya.

Trunoyudo menjelaskan, kebijakan membawa atribut tersebut diserahkan ke FIFA yang mempunyai regulasi tersendiri.

Baca Juga: Tampil Stylish dan Profesional: 6 Rekomendasi OOTD Baju Kantoran untuk Wanita Ala Blibli

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x