Jelang Pembukaan Piala Dunia U-17 Indonesia, Polri Siap Kerahkan Belasan Ribu Personel untuk Pengamanan

- 6 November 2023, 08:40 WIB
Jelang perhelatan Piala Dunia U-17 Indonesia, Polri mengerahkan belasan ribu personel untuk pengamanan ajang tersebut.
Jelang perhelatan Piala Dunia U-17 Indonesia, Polri mengerahkan belasan ribu personel untuk pengamanan ajang tersebut. /Dok. FIFA/

POTENSI BISNIS - Jelang perhelatan Piala Dunia U-17 Indonesia, Polri mengerahkan belasan ribu personel untuk pengamanan ajang tersebut.

Event akbar sepakbola Piala Dunia U-17 Indonesia akan dihelat mulai 10 November 2023.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan belasan ribu personel pengamanan Piala Dunia U-17.

Baca Juga: Demi Papa Surya, Elsa Fix Bergidik ke Pengadilan Ajukan Gugatan Cerai pada Devan, Nino Mendukung, Ikatan Cinta

"Jumlah pengamanan melibatkan 13.251 personel terdiri atas 415 personel dari Mabes Polri dan 12.836 personel dari empat Polda," kata Ahmad, dikutip potensibisnis.pikiran-rakyat.com dari laman PMJ News, Senin, 6 November 2023.

Menurutnya, keempat Polda yang dilibatkan dalam pengamanan Piala Dunia U-17 ini di antaranya Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Timur dan Polda Jawa Tengah.

Ahmad menjelaskan, sebelum Piala Dunia U-17 digelar, Polri juga telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan secara serentak di empat Polda tersebut pada tanggal 9 November 2023.

Baca Juga: Kabar Gemibra, Pemkot Pekanbaru Salurkan Beasiswa Tahap 2, Intip Syaratnya!

"Apel gelar pasukan dipusatkan di Surabaya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x