Bukan Fabio Quartararo, Aleix Espargaro Dijagokan Menang di MotoGP Inggris 2022

- 7 Agustus 2022, 10:31 WIB
Pebalap Aprilia Aleix Espargaro lebih dijagokan menang di MotoGP Inggris 2022, terlebih Fabio Quartararo terkena long lap penalti di Sirkuit Silverstone./MotoGP.
Pebalap Aprilia Aleix Espargaro lebih dijagokan menang di MotoGP Inggris 2022, terlebih Fabio Quartararo terkena long lap penalti di Sirkuit Silverstone./MotoGP. /MotoGP

POTENSI BISNIS - Rider Aprilia Aleix Espargaro harus puas berada di belakang rivalnya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2022.

Namun, mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo meyakini jika Aleix Espargaro bisa mengalahkan Fabio Quartararo di Sirkuit Silverstone.

Mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo menjagokan Aleix Espargaro untuk menang di MotoGP Inggris 2022, Minggu, 7 Agustus malam WIB.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2022: Johann Zarco Pole Position, Aleix Espargaro Sempat High Side

Meski banyak yang berpendapat Fabio Quartararo yang akan bersinar, tapi Lorenzo justru merasa Aleix Espargaro, yang akan berjaya.

Dari hasil kualifikasi MotoGP Inggris 2022, sejatinya Aleix Espargaro berada di belakang Fabio Quartararo.

Pebalap asal Prancis itu berhasil memastikan tempat keempat. Sedangkan, Aleix Espargaro yang pada sesi FP4 mengalami kecelakaan besar harus puas memulai balapan dari posisi keenam.

Baca Juga: Ini Alasan Andrea Dovizioso Pensiun dari MotoGP Lebih Awal

Kendati begitu, Aleix Espargaro juga memiliki keuntungan untuk bisa mengalahkan Fabio Quartararo.

Pasalnya, pebalap Yamaha itu akan mendapatkan long lap penalti pada MotoGP Inggris 2022.

Lorenzo pun mengakui jika Aleix Espargaro tak dapat menunjukkan kemampuan maksimalnya di sesi kualifikasi.

Namun, dengan penalti Quartararo, Lorenzo yakin Espargaro bisa mendapat hasil yang lebih baik di balapan nanti.

Baca Juga: SEDIH! Mama Rosa Pingsan Lihat Ambulans Bawa 2 Sosok Paling Berharga, Reyna Menjerit Sebut Papa, IKATAN CINTA

"Aleix sudah membayar sedikit untuk apa yang dia bisa. Ini bukan posisi awal yang terbaik, tetapi dengan penalti Fabio saya pikir Aleix akan berada di depannya," kata Lorenzo, dikutip dari Motosan.

Selain itu, Lorenzo juga menilai jika Quartararo juga cukup kesulitan untuk menunjukkan dominasinya.

Dengan tambahan penalti pebalap asal Prancis itu diyakini tak akan menjadi pemenang di MotoGP Inggris 2022.

"Dia (Quartararo) tak mendominasi akhir pekan seperti di sirkuit lain pada musim ini. Memang benar, dia ada di atas sana dan dia tak terlalu jauh. Tanpa diragukan lagi, adalah satu di antara favorit untuk kemenangan," ucapnya.

"Tahun lalu dia menang di sini dengan selisih sekitar dua detik, yang kira-kira akan sama dengan apa yang dia kalahkan dengan long lap," kata Lorenzo.***

 

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Motosan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x