MotoGP Inggris 2022: Hadapi Ujian Besar, Fabio Quartararo Incar Kemenangan di Silverstone

- 26 Juli 2022, 13:49 WIB
MotoGP Inggris 2022: Hadapi Ujian Besar, Fabio Quartararo Incar Kemenangan di Silverstone./
MotoGP Inggris 2022: Hadapi Ujian Besar, Fabio Quartararo Incar Kemenangan di Silverstone./ /Instagram.com/@yamahamotogp

POTENSI BISNIS - Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo akan dihadapkan dengan ujian besar saat mentas di MotoGP Inggris 2022.

Kendati begitu, Fabio Quartararo tetap mengincar kemenangan di balapan MotoGP Inggris 2022, 7 Agustus mendatang.

Meskipun pada MotoGP Inggris 2022, ia akan menjalani hukuman long lap penalti. Ia merasa hal itu tidak akan mengganggunya untuk finis pertama.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Inggris 2022: Dihukum Long Lap Penalti, Fabio Quartararo Ingin Rebut Kemenangan

Sebagai informasi, stewards memutuskan Fabio Quartararo mendapat long lap penalti di Sirkuit Silverstone.

Long lap penalti itu merupakan sanksi yang diberikan race direction bagi Fabio Quartararo setelah dinilai melakukan pelanggaran di GP Belanda 2022.

Nantinya, pebalap yang terkena hukuman tersebut harus melawan sebuah area di luar lintasan, sehingga membuat mereka lebih lambat.

Efek melewati lintasan long lap penalti adalah durasi balap akan bertambah sekitar dua detik atau lebih.

Baca Juga: Pengunjung Citayam Fashion Week Diminta Gunakan Transportasi Umum

Hukuman tersebut didapatkan oleh Fabio Quartararo usai mengalami kecelakaan di tikungan lima di lap kelima, di Sirkuit Assen, 26 Juni 2022.

Saat itu, El Diablo melakukan manuver untuk menyalip pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro.

Manuver yang dilakukan oleh Fabio Quartararo tak berjalan dengan lancar, dan membuatnya kehilangan keseimbangan, hingga menabrak Aleix Espargaro.

Namun, Aleix Espargaro berhasil menjaga keseimbangan dan finis di posisi keempat.

Baca Juga: Jadwal Persib vs Madura United di Liga 1 2022-2023 Pekan Kedua

Meski mendapat long lap penalti, Fabio Quartararo mengatakan akan berjuang untuk mendapat kemenangan di MotoGP Inggris 2022.

Pebalap berusia 23 tahun itu menjelaskan, akan mencoba fokus dan mencapai tujuannya untuk mendapatkan poin penuh di Inggris.

"Itu saja, fokus, dan di atas semua itu, kami memiliki tujuan yang jelas untuk Silverstone. Kami tahu bahwa kami akan mendapat penalti, tetapi saya merasa siap untuk berjuang demi kemenangan," kata Quartararo, dikutip dari Paddock GP.

Kemenangan itu, tentu saja akan membuat Fabio Quartararo menjauh dari kejaran Aleix Espargaro di klasemen MotoGP 2022 sementara.

Pasalnya, Fabio Quartararo masih berada di posisi puncak dengan selisih 21 angka dari Aleix Espargaro yang berada di posisi kedua.***

 

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Paddock GP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x