MotoGP Italia 2022: Fabio Quartararo Akui akan Kesulitan di Sirkuit Mugello

- 27 Mei 2022, 14:27 WIB
Fabio Quartararo. Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mengakui MotoGP Italia 2022 akan sulit baginya untuk keluar sebagai pemenang./
Fabio Quartararo. Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mengakui MotoGP Italia 2022 akan sulit baginya untuk keluar sebagai pemenang./ /Instagram.com/@fabioquartararo20

POTENSI BISNIS - Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mengakui MotoGP Italia 2022 akan sulit baginya untuk keluar sebagai pemenang.

Meski pada musim lalu, Fabio Quartararo berhasil memenangkan MotoGP Italia 2021.

Fabio Quartararo datang ke Sirkuit Mugello, MotoGP Italia sebagai pemuncak klasemen MotoGP 2022 sementara sekaligus juara seri tersebut di musim lalu.

Baca Juga: MotoGP Italia 2022: Joan Mir Siap Habis-Habisan untuk Meraih Kemenangan di Sirkuit Mugello

Karakter Sirkuit Mugello dan Sirkuit Catalunya di seri berikutnya, menyediakan trek lurus panjang diyakini akan membuat Quartararo dan Yamaha kesulitan untuk tampil kompetitif.

Namun, menimbang kemampuan Fabio Quartararo memenangkan MotoGP Italia musim lalu, pebalap asal Prancis itu masih optimistis meraih hasil baik.

"Sulit mengatakannya karena kedua sirkuit (Mugello dan Catalunya) tidak masuk dalam kategori sirkuit yang buruk untuk kami."

Baca Juga: MotoGP Italia 2022: Marc Marquez Percaya Diri dengan Senjata Anyar pada Kuda Besinya

"Namun, memang bisa kami berada di posisi yang buruk, maka akan benar-benar menjadi terpuruk," kata Quartararo dikutip dari GPOne.

"Saya lebih memiliki untuk mengatakan bila kami bisa mencetak awalan yang hebat, lap pertama yang hebat, hal itu akan mengubah situasi balapan kami."

"Kualifikasi dan lap pertama (sangat krusial). Mari lihat bagaimana hal tersebut berjalan, namun saya rasa dua balapan berikutnya (Italia dan Catalunya) akan sulit," kata Quartararo.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Italia 2022, Saksikan Siaran Langsung Trans 7

Rider berjuluk El Diablo itu menyebut sejumlah titik tempat ia dan Yamaha bisa tampil maksimal di MotoGP Italia.

Ia berharap kecepatan motor miliknya (YZR-M1) tidak merosot drastis, sehingga tak makin tertinggal dari motor lain.

"Saya harap, saya memiliki kecepatan yang tak jauh berbeda dibanding tahun lalu karena kita semua tahu pabrikan lain punya peningkatan pesat."

"Saya rasa sektor 2 dan 3 masuk dalam faktor kuat kami di MotoGP Italia. Motor kami benar-benar kuat di sana dan saya merasa tampil baik di tikungan tersebut," ucapnya.

Saksikan balapan MotoGP Italia 2022 yang berlangsung Sirkuit Mugello pada Minggu, 29 Mei pukul 19.00 WIB live streaming TV online dan siaran langsung Trans 7.***

 

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: GPOne


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x