Sambut Liga 1 2022-2023, Pelatih Persib Robert Alberts Mengaku Senang

- 19 Mei 2022, 12:48 WIB
Sejumlah pemain Persib tengah menjalani latihan. Sambut Liga 1 2022-2023, Pelatih Persib Robert Alberts Mengaku Senang./Persib.co.id.
Sejumlah pemain Persib tengah menjalani latihan. Sambut Liga 1 2022-2023, Pelatih Persib Robert Alberts Mengaku Senang./Persib.co.id. /

POTENSI BISNIS - Menatap Liga 1 2022-2023, Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, timnya menyambut dengan baik seluruh pemain rekrutan baru musim ini.

Sejauh ini, skuad Maung Bandung sudah mendatangkan delapan pemain baru, dua di antaranya masih membela Timnas Indonesia U23.

Sedangkan Ciro Alves masih berada di Brasil. Pada kesempatan lain, baru ada lima pemain anyar Persib yang ikut bergabung sesi latihan.

Baca Juga: Menang di MotoGP Prancis 2022, Enea Bastianini Sebut Keberuntungan

Yakni, kiper Fitrul Dwi Rustapa, Satrio Azhar, Eriyanto, David Rumakiek, dan Arsan Makarin.

"Kami semua senang bersama tim dengan kehadiran para pemain baru ini. Merupakan hal yang normal bagi sebuah klub sepakbola profesional ditinggalkan oleh pemain, tapi di saat yang sama ada juga sejumlah pemain yang baru bergabung," kata Robert dikutip dari laman Persib, pada Kamis, 19 Mei 2022.

Juru taktik asal Belanda itu mempersilakan kepada sejumlah pemain baru tersebut untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya di Persib.

Baca Juga: Prediksi Ikatan Cinta: CCTV Kantor Nino Rusak, Sosok Ini Temukan Bukti Rekaman Mobil Ricky Melaju Kencang

Skuad Maung Bandung memiliki waktu sepuluh pekan dalam persiapan menyambut bergulirnya Liga 1 2022-2023.

Selain delapan rekrutan baru Persib itu, tim juga tengah membuka kesempatan kepada pemain Jepang, Ryohei Miyazaki berlatih bersama Achmad Jufriyanto dkk.

"Ini pertama kalinya bagi pemain menyentuh bola lagi setelah libur. Mereka antusias dan tahu apa yang diharapkan musim ini. Maka dari itu kami memulai hari secara positif dan dilakukan bersama," ucap Roberts.

Kemudian, Robert Alberts pun mengaku optimistis Persib akan mencapai hasil yang lebih baik ketimbang di kompetisi musim lalu.

Baca Juga: Inilah 9 Makanan yang Dipercaya Dapat Menyebabkan Jerawat, Sebaiknya Cepat Anda Hindari

"Kami semua menantikan pencapaian musim ini untuk bisa meraih yang lebih baik ketimbang musim lalu. Kami masih menantikan hasil dari tes kesehatan, tapi dari yang terlihat sejauh ini, mereka dalam kondisi bagus," katanya.

Di samping itu, Robert mengaku tak terburu-buru menentukan pilihannya untuk satu pemain asing dari Benua Asia'

"Kami tidak ingin terburu-buru. Yang paling penting adalah kami mendatangkan pemain yang tepat. Karena itu mereka didatangkan untuk melakukan trial," kata pelatih asal Belanda tersebut.

"Kami memiliki banyak pemain yang dibidik tapi mereka harus menerima kondisi harus melalui dulu proses trial," lanjutnya.

Robert menegaskan, untuk slot pemain dari Benua Asia, ia akan memilih dari jalur seleksi.

"Kami ingin melihat pemain tersebut beraksi di klub ini sebelum memberikan keputusan (dikontrak atau tidak)," ungkapnya.***

 

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah