Jadwal Liga 1 2021-2022 Persib Bisa Jadi 'Pahlawan' bagi Persipura Jayapura Keluar Zona Degradasi?

- 31 Maret 2022, 09:25 WIB
Berikut jadwal Liga 1 2021-2022 dalam duel pamungkas penentuan nasib Persipura Jayapura dan Barito Putera yang tertahan di zona degradasi./
Berikut jadwal Liga 1 2021-2022 dalam duel pamungkas penentuan nasib Persipura Jayapura dan Barito Putera yang tertahan di zona degradasi./ /Instagram.com@liga1match

POTENSI BISNIS - Berikut jadwal Liga 1 2021-2022 dalam duel pamungkas penentuan nasib Persipura Jayapura dan Barito Putera yang tertahan di gerbang zona degradasi.

Pertandingan terakhir Liga 1 hari ini, akan menyajikan partai seru, yakni dual Persita vs Persipura Jayapura hingga Barito Putera vs Persib Bandung.

Adapun dua pertandingan lainnya, yakni Persija vs PSS Sleman dan ditutup oleh pertandingan Persik Kediri vs Bali United.

Baca Juga: MotoGP Argentina 2022: Pecco Bagnaia Berharap Nasibnya Berubah Akhir Pekan Ini

Ada dua hal yang menarik di laga terakhir Liga 1 2021-2022 yakni bagaimana Persipura Jayapura harus mati-matian melawan Persita untuk memenangkan pertandingan ini.

Sebagaimana disampaikan pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera memastikan timnya sudah siap menghadapi Persita Tangerang.

Dalam pertandingan tersebut akan menjadi pertaruhan nasib apakah mereka bisa bertahan di sepak bola Indonesia kasta tertinggi musim depan.

Baca Juga: Peluang Juara Liga 1 2021-2022 Sirna, Gelandang Persib Ini Mengaku Tetap Bangga

"Kita pertandingan terakhir, tim sudah siap, kita tahu pertandingan ini sangat untuk kita raih, dan semoga kita bisa mendapat tiga poin serta aman di Liga 1," kata Alfredo, dikutip dari ANTARA.

Alfredo mengakui timnya dalam beberapa pertandingan terakhir menjalani situasi tertekan, dan mengalami sejumlah pemain mengalami masalah fisik, tetapi ia beserta pemainnya akan berjuang keras untuk bisa bertahan di Liga 1.

"Kita dalam beberapa pertandingan dalam situasi penuh tekanan juga kedua masalah fisik, sekarang sudah sampai pertandingan terakhir, masih ada kesempatan untuk di Liga 1 dan kita akan maksimal, kerja keras untuk dapat tiga poin, semoga Tuhan bantu kita," kata pelatih asal Argentina.

Baca Juga: Setelah Valentino Rossi Pensiun, MotoGP bakal Ditinggal Marc Marquez? Begini Jawaban CEO Dorna

Mungkin bisa jadi kesempatan untuk Persipura Jayapura bisa meraih tiga poin atas lawannya, ketika Persita Tangerang harus kehilangan lima pemain.

Lima pemain yang tak ikut bertandingan dalam pertandingan Persita vs Persipura di antaranya bek Adung Prasetyo, bek Syaeful Anwar, gelandang Taufiq Febriyanto, sayap Irsyad Maulana, dan Andre Agustiar yang masih cedera.

Meski begitu, pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro menegaskan timnya siap berjuang meladeni Persipura Jayapura untuk laga pamungkas di Liga 1 2021-2022.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Argentina 2022 Trans 7 Live Race Dini Hari

"Saya menginformasikan ada beberapa pemain yang belum bisa diturunkan karena masih cedera. Seperti Agung, Syaeful, Taufiq, Irsyad dan Andre. Jadi ada lima pemain yang mungkin belum bisa kami turunkan," kata Widodo.

Meski begitu, Widodo memastikan kalau pasukan Pendekar Cisadane siap mengerahkan segala kemampuan dan bekerja keras meladeni Persipura.

Terlebih lagi, Widodo tak bisa mengabaikan fakta kalau Persipura juga akan sekuat tenaga tampil di laga pamungkas demi menjaga asal kecil bertahan di Liga 1 musim depan.

"Yang jelas di pertandingan terakhir mereka semangat sekali untuk mengejar (raihan tiga angka) supaya tidak turus, degradasi dan apapun itu yang akan kami hadapi, kami akan tetap fight," kata dia.

Persipura dihadapkan dengan situasi yang wajib menang atas Persita di Stadion Kompyang Sujana demi keluar dari zona degradasi.

Terlebih lagi kemenangan saja tidak cukup bagi Persipura Jayapura untuk menyelamatkan diri dari ancaman degradasi.

Nasib mereka juga ditentukan oleh hasil pertandingan Barito Putera dan Persib Bandung.

Persipura saat ini berada di posisi ke-16 dengan koleksi 33 poin, dua angka di bawah Barito Putera dan selisih tiga angka dari PSS Sleman.

Sementara itu Persipura harus berjuang keras merebut tiga poin dari Persita, ketika Barito Putera meladeni Persib Bandung.

Jadwal Liga 1 2021-2022 pekan terakhir:

Persita vs Persipura pukul 15.30 WIB

Persija vs PSS pukul 15.30 WIB

Barito Putera vs Persib Bandung pukul 15.30 WIB

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x