Marc Marquez Alami Diplopia Baru Setelah Kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022

- 22 Maret 2022, 18:54 WIB
Pebalap andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez kembali mengalami diplopia atau gangguan penglihatan ganda, setelah kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022./
Pebalap andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez kembali mengalami diplopia atau gangguan penglihatan ganda, setelah kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022./ /Instagram.com/@marcmarquez93

POTENSI BISNIS - Pebalap andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez kembali mengalami diplopia atau gangguan penglihatan ganda, setelah kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022.

Marc Marquez batal tampil saat gelaran MotoGP Mandalika 2022 berlangsung dikarenakan kecelakaan di sesi pemanasan pada Minggu, 20 Maret 2022.

Rider berjuluk The Baby Alien itu, dikabarkan mengalami gegar otak kecil, tetapi ia tidak mengalami gangguan serius usai kecelakaan.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 Usai Miguel Oliveira Taklukan Trek Basah Mandalika, Bastianini Terancam

Bahkan, Marc Marquez langsung ke Barcelona untuk menjalani observasi lanjutan dan meninggalkan race MotoGP Mandalika 2022.

"Sepertinya saya mengalami deja vu. Dalam perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasakan ketidaknyamanan dalam penglihatan."

"Lalu kami memutuskan mengunjungi dr. Sanchez Dalmau yang kemudian mengkonfirmasi kalau saya punya masalah baru diplopia," ucap marc Marquez lewat akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: Pol Espargaro Mengaku Kecewa di Balapan MotoGP Mandalika 2022

Marc Marquez mengalami diplopia ketika kecelakaan saat latihan di penghujung musim GP dua tahun lalu. Itu mengakibatkan dia harus absen dalam dua seri terakhir.

Jelang balapan MotoGP 2022 dimulai, Marquez sudah dinyatakan pulih dan siap bertarung di musim ini.

Selain kecelakaan di sesi pemanasan MotoGP Mandalika, Marc Marquez juga sempat beberapa kali terjatuh dalam sesi latihan bebas GP Indonesia.

Baca Juga: TERHARU, Janji Mama Rosa pada Reyna ketika Andin Sudah Tak Beri Perhatiannya Lagi di Ikatan Cinta

Kini, Marc Marquez kembali harus berhadapan dengan cedera saat berupaya memburu gelar juara dunia kesembilan dalam kariernya.

Marquez kembali mengalami diplopia. Kepastian itu disampaikannya pada Selasa, 23 Maret 2022.

Diplopia Marc Marquez merupakan efek kecelakaan yang dia alami di MotoGP Mandalika 2022.

"Beruntung, kondisi saat ini tidak dalam level seperti cedera yang saya miliki akhir tahun lalu. Saat ini adalah waktunya untuk istirahat dan menanti kondisi cedera."

"Seperti biasa yang saya katakan, terima kasih pada semua orang atas dukungannya," ucap Marc Marquez.

Lantas apakah Marc Marquez bisa mengikuti balapan MotoGP 2022 seri selanjutnya?

Berdasarkan jadwal berikutnya adalah seri ketiga yakni MotoGP Argentina 2022 yang akan berlangsung 3 April mendatang.***

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x