Miguel Oliveira Penuhi Janji di MotoGP Mandalika, Persembahkan Kemenangan untuk Orang Tersayang

- 20 Maret 2022, 20:44 WIB
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira memacu kecepatan sepeda motornya saat balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu, 20 Maret 2022.
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira memacu kecepatan sepeda motornya saat balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu, 20 Maret 2022. /Antara/Andika Wahyu/


POTENSI BISNIS - Gelaran MotoGP Mandalika telah berakhir pada Minggu, 20 Maret 2022.

Pembalap KTM, Miguel Oliveira menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis, diikuti Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP dan Johann Zarco dari Pramac Racing.

Oliveira finis dengan catatan waktu 33 menit 27.223 detik. Dia terpaut 2.205 detik dari Quartararo dan 3.158 detik dari Zarco dalam balapan di lintasan basah Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Berjumpa Persik Kediri di Liga 1 2021-2022, Persib Bakal Kehilangan Dua Pemain Andalannya

Seperti diketahui, MotoGP Mandalika sempat ditunda karena hujan deras yang mengguyur Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Hujan tak hanya membuat jadwal balapan MotoGP berubah, para pembalap juga dipastikan harus mengubah setingan motornya.

Setelah menjadi yang pertama menyentuh finis, semua terasa emosional mengingat dalam beberapa bulan terakhir terasa berat untuk Oliveira.

Baca Juga: Diganjar Kartu Merah saat Persib vs Persebaya, Begini Kata Adri Idrus

Oliveira mendedikasikan kemenangan di Sirkuit Mandalika untuk putrinya.

"Saya berjanji kepada putri saya akan membawa trofi dari Indonesia. Jadi kemenangan ini untuk dia," kata Oliveira setelah balapan yang dikutip PotensiBisnis.com dari laman resmi MotoGp, 20 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah