Diganjar Kartu Merah saat Persib vs Persebaya, Begini Kata Adri Idrus

- 20 Maret 2022, 19:19 WIB
Kartu merah diperoleh Ardi saat tampil dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2021-2022 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu 19 Maret 2022 malam./
Kartu merah diperoleh Ardi saat tampil dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2021-2022 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu 19 Maret 2022 malam./ /Antara/Nyoman Budhiana/

POTENSI BISNIS - Ardi Idrus tercatat sebagai pemain Persib pertama yang diganjar kartu merah di Liga 1 2021-2022.

Kartu merah diperoleh Ardi saat tampil dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2021-2022 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu 19 Maret 2022 malam.  

Ia mendapat hukuman kartu kuning kedua sebelum diganjar kartu merah oleh wasit Fariq Hitaba.

Baca Juga: Hasil Remis Lawan Persebaya, Pelatih Persib Sebut Tak Terlalu Mengecewakan

Laga tersebut merupakan partai penting, baik bagi Persib maupun Persebaya untuk memperebutkan posisi terbaik akhir musim ini.  

Alhasil,  pertandingan pun berlangsung sengit sehingga sebanyak sembilan kartu kuning dan satu  kartu merah harus dikeluarkan wasit.

Kartu merah diterima Ardi pada menit 69. Sebelumnya Ardi Idrus mendapat kartu kuning pertama di menit ke-26.

Baca Juga: Liga 1 2022: Persib Ditahan Imbang Persebaya 1-1, Begini Tanggapan Robert Alberts

Harus bermain dengan 10 pemain menbuat Persib tertekan, berbagai serangan terus didapatkan Persib, hingga akhirnya kebobolan. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang, 1-1.

Bek Persib Bandung itu, menyampaikan permohonan maaf secara atas ganjaran kartu kuning kedua yang didapatkannya ketika melawan Persebaya.

Sehingga keseimbangan tim terganggu, ketika berjumpa Persebaya Surabay di laga ke-32 di Stadion I Wayan Dipta, yang berujung hukuman kartu merah bagi Ardi Idrus.

Baca Juga: Ramalan Kartu Tarot 21 Maret 2022: Libra, Capricorn, Aries dan Virgo Anda Dipercaya Banyak Orang

Ardi mengaku jika keputusan menghentikan serangan balik itu tak pernah menduga akan berbuah kartu.

Ia pun menyampaikan maaf kepada Bobotoh dalam unggahan foto di akun pribadinya.

Unggahan tersebut, diberikan keterangan penjelasan pemain bernomor punggung 3 tersebut saat mengambil keputusan untuk menghentikan bola.

"Kepada Bobotoh, tanpa mengurangi rasa hormat, saya meminta maaf atas kartu kuning kedua yang saya dapatkan pada pertandingan tadi. Keadaannya sungguh sangat cepat, saya berpikir harus mengamankan bola dari serangan balik yang cepat dan harus berusaha meraih bola sebisa mungkin," jelas Ardi, dikutip dari laman Persib.

"Namun sayang lawan selangkah lebih cepat dan berbuah pelanggaran. Saya menyadari penuh kondisi tersebut mempengaruhi keseimbangan di dalam tim," lanjutnya.

Bek andalan skuad Pangeran Biru itu pun menyampaikan maaf atas kesalahannya dalam mengambil keputusan pada laga semalam.

Ardi berharap bisa menebus kesalahan tersebut pada laga pamungkas musim ini, saat Persib berjumpa Barito Putera.

"Dari hati yang paling dalam, saya hanya bisa meminta maaf. Saya ingin memperbaiki kesalahan dengan memberikan yang terbaik di laga pamungkas musim ini jika diberikan kesempatan. Hatur nuhun," pungkasnya.

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PERSIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x