Tumbangkan MU 0-2 di Liga 1, Bali United Makin Menjauh dari Persib

- 22 Maret 2022, 08:37 WIB
Bali United mendapatkan 3 poin tambahan setelah sukses menumbangkan Madura United (MU) dengan skor 2-0 di pekan 23 Liga 1 2021-2022./
Bali United mendapatkan 3 poin tambahan setelah sukses menumbangkan Madura United (MU) dengan skor 2-0 di pekan 23 Liga 1 2021-2022./ /Liga Indonesia

POTENSI BISNIS - Bali United semakin menjauhi Persib Bandung dalam asa perebutan juara Liga 1 2021-2022.

Bali United mendapatkan 3 poin tambahan setelah sukses menumbangkan Madura United (MU) dengan skor 2-0 di pekan 23.

Pertandingan Bali United vs Madura United berjalan cukup sengit di Stadion Kompyang Sujana, pada Senin malam WIB.

Baca Juga: Liga 1 2021-2022: Robert Alberts Ungkap Alasan Persib Bermain Imbang Lawan Persebaya

Dua gol kemenangan Serdadu Tridadu disumbangkan oleh Ilija Spasojevic di babak pertama dan Eber Bessa di babak kedua.

Di babak pertama Bali United langsung menggempur pertahanan Laskar Sape Kerrab, dibuktikan dengan peluang Eber Bessa di menit 11.

Tapi sayangnya, kiper Madura United Hong Jeong-nam masih bisa mengantisipasi ancaman ke gawangnya.

Usah Bali United berbuah hasil di menit 24 dengan sundulan Spasojevic yang memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Stefano Lilipaly, dan membuat kedudukan menjadi 1-0.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Ramadhan 2022 Cocok Dibagikan di Sosial Media, Simak Cara Membuatnya

Kebobolan, MU berupaya membalaskan gol, tetapi malah Bali United yang beberapa kali mendapat peluang berbahaya, menit 30 lewat Ricky Fajrin, tetapi masih diamankan oleh Kiper Hong.

Kiper Hong harus berjibaku untuk melakukan penyelamatan dari serangan pasukan Serdadu Tridadu di menit 32 dengan meredam si kulit bundar yang ditendang keras oleh Sidik Saimima.

Babak pertama berakhir, tak ada tambahan gol dari kedua tim, meski sudah saling jual beli serangan sehingga berakhir skor 1-0 sementara.

Babak kedua, MU mencoba menggebrak pertahanan Bali United, tetapi mereka tak ingin mengendurkan skema serangan dan malah mendapatkan gol kedua.

Baca Juga: Pol Espargaro Mengaku Kecewa di Balapan MotoGP Mandalika 2022

Menit 59, Bali United memperbesar keunggulan dengan gol yang dicetak oleh Eber Bessa tak bisa diantisipasi kiper Hong, sehingga skor berubah 2-0.

Madura United sebenarnya mendapatkan peluang emas lewat hadiah penalti setelah Bayu Gatra dilanggar Willian Pacheco di menit 67.

Namun, eksekusi Beto Goncalves masih bisa diantisipasi oleh kiper Bali United, Nadeo Argawinata.

Rupanya, MU tak mau menyerah dan terus menekan pertahanan lawan dengan peluang yang didapatkan di menit 75, tetapi tendangan David Laly kurang akurat ke gawang Bali United.

Beberapa kali, MU mencoba mengejar ketertinggalan, tetapi masih bisa diatasi pertahanan Bali United sampai akhirnya laga ditutup dengan kemenangan Bali United 2-0 atas Madura United.

Dengan begitu, Bali United semaki kokoh sebagai pemuncak klaseme Liga 1 sementara dengan koleksi 72 poin.

Memiliki selisih lima angka dari Persib Bandung yang kini menghuni posisi kedua dengan poin 67. Sedangkan Madura United (MU) di posisi 10 dengan 38 poin.***

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah