MotoGP 2022: Ini Alasan Presiden Jokowi Kurangi Jumlah Penonton di Sirkuit Mandalika, NTB

- 1 Maret 2022, 10:33 WIB
MotoGP 2022: Ini Alasan Presiden Jokowi Kurangi Jumlah Penonton di Sirkuit Mandalika, NTB Indonesia pada kejuaraan dunia balapan motor/ilustrasi/
MotoGP 2022: Ini Alasan Presiden Jokowi Kurangi Jumlah Penonton di Sirkuit Mandalika, NTB Indonesia pada kejuaraan dunia balapan motor/ilustrasi/ /pixabay.com/jingoba

POTENSI BISNIS - Penonton MotoGP Mandalika 2020 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret mendatang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan mengurangi jumlah penonton MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, NTB dari awalnya 100 ribu orang menjadi 60 ribu penonton.

Hal tersebut diputuskan Presiden Jokowi dalam Rapat Terbatas Evaluasi PPKM bersama sejumlah menteri pada Minggu, 27 Februari 2022.

Baca Juga: Keistimewaan KTP untuk Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika, Ini Syaratnya

Baca Juga: MotoGP 2022 Digelar, Dilarang Ada Gejolak di Mandalika, Kompolnas Minta Polri Amankan Segala Jenis Ancaman

Sebagaimana disampaikan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dikutip dari ANTARA pada 1 Maret 2022.

"Arahan Bapak Presiden terkait Mandalika, yang semula penontonnya 100 ribu, maka diturunkan menjadi 60 ribu dengan situasi yang ada saat sekarang," kata Menko Airlangga.

Keputusan itu ditempuh setelah meninjau situasi terkini terkait kasus aktif Covid-19, maupun tingkat vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah maupun NTB.

Menko melaporkan kalau di Kabupaten Lombok Tengah tingkat vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah mencapai 91,5 persen, dosis kedua 74 persen dan dosis ketiga atau penguat baru 1,2 persen.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x