Berita Persib Hari Ini: Gol Cepat David da Silva Pecahkan Rekor Hilton Moreira hingga Catatan Cleansheet Teja

- 23 Februari 2022, 18:54 WIB
Berita Persib Hari Ini: Gol Cepat David da Silva Pecahkan Rekor Hilton Moreira hingga Catatan Cleansheet Teja Paku Alam sepanjang musim ini
Berita Persib Hari Ini: Gol Cepat David da Silva Pecahkan Rekor Hilton Moreira hingga Catatan Cleansheet Teja Paku Alam sepanjang musim ini /Persib

POTENSI BISNIS - Simak berita Persib hari ini, striker asal Brasil, David da Silva tercatat sebagai pemain pencetak gol tercepat.

Gol cepat David da Silva terjadi kala berlangsungnya pertandingan partai pekan 22 antara Persib vs PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa, 22 Februari 2022.

Kick-off pertandingan baru berjalan, bola awalnya berada dalam penguasaan PSM Makasaar. Namun, Persib langsung menekan ketika Frets Butuan mampu mencuri bola.

Baca Juga: Menang Lawan PSM Makassar 0-2, Bek Persib Bandung Mengaku Bukan Permainan Terbaik

Frets dengan cerdinya langsung mensuplai bola ke ruang kosong di pertahanan PSM Makassar, bersamaan Davi da Silva berlari mengejar bola tersebut, dan berhadap dengan penjaga gawang lawan dilesakkannya menjadi gol di detik ke-12.

Gol cepat David da Silva itu pun tercatat mematahkan rekor gol cepat Persib sebelumnya yang dibuat oleh Hilton Moreira.

Gol Moreira tercipta di detik 25 ke gawang Persela Lamongan, di Stadion Siliwangi, Kota Bandung pada 13 Juli 2008 silam.

Catatan Persib lainnya, yakni Zalnando yang mencetak gol kedua bagi kemenangan Maung Bandung saat lawan Juku Eja.

Baca Juga: MotoGP 2022: Enea Bastianini Bertekad Lebih Cepat dari Jack Miller dengan Tunggangan Barunya

Berkat gol cepat David da Silva dan Zalnando, Persib meraih kemenangan 2-0 atas PSM Makassar, yang tercipta gol kedua di menit 88.

Bagi Zalnando, gol pertamanya untuk Persib itu sangat berkesan, ia pun tak menampik adanya kerja sama tim

"Alhamdulillah, saya hanya menjalankan peran sebaik mungkin saat masuk ke lapangan. Tentang gol semalam itu hasil kerja keras dan mentalitas seluruh pemain untuk mendapatkan tiga poin," kata pemain asal Kota Cimahi tersebut, Rabu 23 Februari 2022, dikutip dari laman Persib.

Zalnando mengatakan, striker asal Brasil, Bruno Cantanhede ikut andil dalam tercipta gol tersebut. Menurutnya, andai Bruno tak melakulan tendangan keras ke arah gawang, momen untuk mencetak gol dari bola pantul tak akan ada.

Baca Juga: UFC Fight Night: Senjata Islam Makhachev Tak hanya Gulat, Saudara Khabib Itu Siap Ladeni Striking Bobby Green

"Jika tidak ada tendangan langsung dari Bruno, tidak akan ada bola rebound. Jadi memang ini semua adalah kerja sama tim. Bagi pemain, yang paling penting adalah tiga poin dengan cleansheet lagi," ucapnya.

Zalnando menjalani karier profesional bersama Sriwijaya FC pada musim 2016 silam. Persib adalah klub keduanya. Sejak bergabung pada tahun 2019, ia sudah tampil 20 laga.

Tak hanya itu, selain berhasil merebut tiga poin saat bertanding lawan PSM, Persib juga mencatatkan jumlah cleansheet.

Baca Juga: Persib Menang 2-0 atas PSM Makassar, Robert Alberts Belum Puas

Hasil tersebut tak lepas dari penampilan apik kiper Persib Teja Paku Alam. Sosok yang menyabet gelar pemain terbaik Liga 1 2021-2022 bulan Januari tersebut tampil baik dan melakukan banyak penyelamatan.

Hingga pekan ke-26, Teja mencatatkan 11 laga tanpa kebobolan selama mengawal gawang Persib di Liga 1 2021- 022. Bukan hanya performa lini belakang yang solid, catatan itu diraih lantaran penampilan gemilang Teja.

Catatan cleansheet atau nirbobol Teja bersama PERSIB musim ini pertama kali diraih saat bermain imbang tanpa gol di putaran pertama dengan Persikabo, 29 September 2021 lalu.

Kemudian berlanjut di laga kontra PSIS, Bhayangkara FC, Persiraja Banda Aceh, dan Persik Kediri.

Hasil tersebut juga didapatkan kembali pada putaran kedua saat menghadapi Persita Tangerang, Borneo FC, Persikabo, PSIS Semarang, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar.

Sementara itu, rekan satu timnya, Muhammad Natshir berhasil meraih empat kali celansheet dari tujuh kali penampilannya bersama Persib musim ini.***

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PERSIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x