Jelang Derby Jatim Liga 1 2021-2022: Persebaya Surabaya Kehilangan Dua Pemain Inti kala Bersua Arema FC

- 21 Februari 2022, 20:10 WIB
Jelang Derby Jatim Liga 1 2021-2022: Persebaya Harus Kehilangan Dua Pemain Inti kala Bersua Arema FC pada Rabu, 23 Februari mendatang/
Jelang Derby Jatim Liga 1 2021-2022: Persebaya Harus Kehilangan Dua Pemain Inti kala Bersua Arema FC pada Rabu, 23 Februari mendatang/ /Pikiran Rakyat

POTENSI BISNIS - Jelang kontra Arema FC, tim Persebaya Surabaya dipastikan tampil tanpa dua pemainya.

Dijadwalkan, Persebaya vs Arema FC akan bertanding di laga pekan ke-27 Liga 1 2021-2022.

Kedua pemain inti skuad 'Bajul Ijo' itu yakni Marselino Ferdinand dan Aris Satria yang terkena akumulasi kartu kuning.

Baca Juga: Liga 1 2021-2022: Kontra PSM Makassar, Bek Persib Bandung Ini Ungkap Strategi Raih Kemenangan

Duel derby Jatim antara Persebaya vs Arema FC dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Rabu, 23 Februari mendatang kick off pukul 20.45 WIB.

"Kedunya sudah pasti tidak bisa bermain kerena hukuman satu laga," kata pelatih Persebaya Aji Santosi dikutip dari ANTARA.

Meski begitu, bermain tanpa gelandang mudah dan kapten timnya, Aji tak khawatir. Ia mengaku Persebaya tak hanya bergantung pada satu atau dua pemain.

"Mereka dua pemain penting, tapi kami tak bergantung kepada satu pemain saja. Semua memiliki kesempatan dan kami tetap yakin tampil maksimal lawan Arema FC nanti," kata dia.

Baca Juga: Jelang Kontra PSM Makassar di Liga 1, Pelatih Persib Sebut akan Memaksimalkan Ketidakidealan

Meski ada yang absen dalam laga derby Jatim mendatang, Persebaya mendapatkan amunisi dengan kehadiran Ricky Kambuaya yang pada pertandingan kontra Persiraja Banda Aceh tidak main karena sedang berada di Papua.

Sementara itu, Marselino Ferdinand menyayangkan tak bisa bemain dengan melawan Arema FC karena mendapat kartu kuning pada awal babak kedua ketika dual lawan Persiraja.

"Kartu kuning yang tidak penting seharusnya, sebab masih jauh dari gawang. Tapi kami sebagai pemain sudah percaya kepada tim dan semoga bisa menang saat lawan Arema FC," kata pemain Timnas Indonesia itu.

Baca Juga: Horoskop Selasa 22 Februari 2022 Taurus, Gemini, Cancer dan Libra Selamat Dapat Keuntungan Tak Terduga

Persebaya dan Arema FC bersaing di papan atas klasemen Liga 1 sementara. Namun, Marukawa dkk masih berada di peringkat kelima.

Sedangkan tim berjuluk Singo Edan saat ini merupakan tim pemuncak klasemen Liga 1 sementara musim ini.

Dari 26 laga yang dilakoni kedua tim, Persebaya mengoleksi 48 poin, sementara Arema FC mengantongi 55 poin.

Pertemuan putaran pertama Arema FC ditahan imbang oleh Persebaya Suraya di Stadion Manahan Solo, pada 6 November 2021 dengan skor 2-2.***

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x