Liga 1 2021-2022: Bersua Persipura Jayapura, Gelanda Persib Bandung Ini Tak Ingin Jemawa

- 18 Februari 2022, 06:28 WIB
Erwin Ramdhani (kiri) dan Viscarra (kana) serta David da Silva tengah melakukan latihan. Liga 1 2021-2022: Bersua Persipura Jayapura, Gelanda Persib Bandung Ini Tak Ingin Jemawa
Erwin Ramdhani (kiri) dan Viscarra (kana) serta David da Silva tengah melakukan latihan. Liga 1 2021-2022: Bersua Persipura Jayapura, Gelanda Persib Bandung Ini Tak Ingin Jemawa /Persib

POTENSI BISNIS - Jelang pertandingan Liga 1 2021-2022 Persib vs Persipura Jayapura di Stadion I Wayan Dipta, pada Jumat, 18 Februari 2022 malam WIB.

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok bertekad membawa timnya kembali ke jalur kemenangan kala bersua Persipura Jayapura nanti.

Marc Klok menilai, pertandingan menghadapi klub berjuluk tim Mutiara Hitam itu, sangat penting untuk tetap bersaing di papan atas.

Baca Juga: Persib vs Persipura di Liga 1 2022: Robert Albert Optimis Bruno Cs Cetak Gol dan Menang

Meskipun dihadapkan dengan jadwal yang cukup rapat, pemain naturalisasi asal Belanda itu mengaku tak terpengaruh dengan hal tersebut.

“Untuk recovery (memang) tidak lama, hanya dua hari. Tapi, saya, semua pemain mau menang dan tentunya mau juara. Jadi, setiap pertandingan sangat penting untuk kita untuk tetap berada di jalur ini,” ujar Klok, dikutip dari laman resmi klub.

Kendati menghadapi Persipura Jayapura yang kini masih berada di papan bawah klasemen Liga 1 2021-2022, ia tak mau jemawa.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2021-2022 Persib vs Persipura Berubah, Ini Alasannya

“Pertandingan sebelumnya kita tidak berhasil menang dan tidak cetak gol. Kita tidak lihat siapapun lawannya. Tapi, yang penting besok harus lebih baik lagi agar bisa menang,” tegasnya.

Menghadapi pekan 26 Liga 1 2021-2022 Persib vs Persipura Jayapura, pelatih Robert Alberts mengatakan, anak asuhnya harus bisa mencetak gol.

Hal itu menjadi misi skuad Maung Bandung untuk bisa kembali meraih kemenangan. Pasalnya, juru taktik asal Beladan itu, ingin kembali membawa timnya ke tren kemenangan.

Baca Juga: IKATAN CINTA: Wajah Reyna Kusam dan Rambutnya Kusut saat Ditemukan Rendy, Aldebaran Tak Menyangka Putrinya...

"Kami tentunya menyiapkan pertandingan (nanti) dengan tim terbaik. Pada pertandingan kemarin kita belum bisa mencetak gol. Tapi kemenangan dengan mencetak gol menjadi proses yang kami ingin capai di pertandingan (lawan Persipura) ," kata Robert.

Robert Alberts menegaskan, apa yang menjadi kendala pada pekan lalu sangat jadi perhatian serius bagi tim pelatih untuk menatap laga selanjutnya.

Meski hanya memiliki waktu persiapa satu hari, Robert menegaskan kembali, tim akan memaksimalkan kesempatan terakhir tersebut dalam latihan resmi.

Baca Juga: Ramalan Kartu Tarot Besok 18 Februari 2022: Taurus, Libra, Virgo dan Pisces Jangan Kaku kala Tertipu

"Kami akan coba lanjutkan apa yang jadi kendala. Pertandingan besok malam kami akan berjuang supaya berhasil dengan sukses," ucapnya.

Sebelumnya, Persib Bandung melakukan persiapan akhir dalam sesi latiha resmi di Stadion Gelora Trisakti, pada Kamis 17 Februari 2022.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjadikan sesi latihan ini untuk melihat kondisi pemain untuk laga besok malam.

Terlebih lagi, Henhen Herdiana dan kawan-kawan hanya punya waktu dua hari untuk melakukan persiapan sejak laga sebelumnya.

Nick Kuipers dan kawan-kawan bertanding menghadapi PSIS Semarang pada laga pekan ke-25 Liga 1 2021-2022. Pertandingan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa 15 Februari 2022. Hanya dua hari jeda antar pertandingan.

"Beberapa pemain masih ada yang perlu recovery dan lainnya siap untuk bertanding," kata Robert.

Baginya, perlu kecermatan untuk menentukan siapa yang akan tampil pada laga besok malam.

Sebab, idealnya, hari ini masih berlangsung pemulihan, akan tetapi harus persiapan juga untuk menatap pertandingan berikutnya.

"Kami masih butuh recovery. Tapi sekarang harus persiapkan lagi untuk pertandingan. Kami harus betul-betul mencermati semua pemain, mungkin ada cedera, tentunya harus kami lihat," ucapnya.

Pada sesi latihan resmi kali ini, beberapa pemain berlatih terpisah, Mohammed Rashid, Mario Jardel, dan Bruno Cunha Cantanhede. Ketiganya melakukan pemulihan di samping lapangan.***

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PERSIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah