Keputusan PSSI Mundur dari Piala AFF U-23 2022 Direspon Pemerintah

- 11 Februari 2022, 13:42 WIB
Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan (kiri) dan Menpora Zainudin Amali (kanan). Keputusan PSSI Mundur dari Piala AFF U-23 2022 Direspon Pemerintah
Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan (kiri) dan Menpora Zainudin Amali (kanan). Keputusan PSSI Mundur dari Piala AFF U-23 2022 Direspon Pemerintah /kemenpora.go.id

POTENSI BISNIS - Keputusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mundur dari Piala AFF U-23 musim 2022, dimaklumi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Pasalnya, Timnas Indonesia U-23 yang akan berkompetisi di Piala AFF mendapatkan musibah dengan adanya kekuarangan pemain akibat Covid-19 dan cedera.

Menpora pun meminta agar PSSI fokus untuk penyembuhan terhadap para pemain yang positif Covid-19.

Baca Juga: Tak Dipengaruhi Klasemen Liga 1 Persija Jakarta Sumbang Terbanyak Pemain ke Timnas U-23, Persib, PSIS Kedua

"Kita memang tidak boleh memaksakan diri di tengah situasi seperti ini. Itu adalah kejadia di luar kehendak pelatih, federasi, apalagi pemerintah," kata Zainudin Amali dikutip dari laman Kemenpora, pada Jumat, 11 Februari 2022.

Kendati demikian, politikus Parta Golkar itu yakni mereka yang terjangkit virus Covid-19 akan dapat pulih dengan cepat.

"Seperti ketika PON XX Papua lalu, walaupun banyak atlet yang terpapar, tapi pemulihannya cepat karena para atlet mempunyai kebugaran fisik yang bagus. Apalagi mereka semuanya sudah divaksin," kata Menpora.

Baca Juga: Pelatih Shin Tae-young Panggil 29 Pemain untuk Jalani Pemusatan Latihan Bersama Timnas U-23

Sebelumnya, PSSI memutuskan untuk mundur dari Piala AFF U-23 2022 yang berlangsung di Kamboja lantaran tujuh pemain positif Covid-19.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Kemenpora RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x