Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020, Ketua Umum PSSI: Kita Buktikan Bisa Kalahkan Malaysia

- 20 Desember 2021, 15:16 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020, Ketua Umum PSSI: Kita Buktikan Bisa Kalahkan Malaysia.
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020, Ketua Umum PSSI: Kita Buktikan Bisa Kalahkan Malaysia. /PSSI

POTENSI BISNIS - Kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia 4-1 dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura pada Minggu malam disebut Ketua Umum PSSI skuad Garuba berhasil jawab keraguan.

Keempat gol yang diraih oleh Timnas Indonesia berasal dari brace Irfan Jaya, kemudian Pratama Arhan dan Elkan Baggott. Sedangkan satu gol Malaysia dicetak Kogileswaran Raj.

Di semifinal Piala AFF 2020 nanti, Timnas Indonesia akan menghadapi tim peringkat kedua Grup A yakni Singapura lantaran skuad Garuda merupakan juara Grup B.

Baca Juga: Tiga Pemain Timnas Singapura Ini Sempat Berbaju Persib Bandung, Siapa Saja?

Hasil positif di Piala AFF 2020 tersebut, sekaligus memperbaiki pencapaian saat Piala AFF 2018 lalu, di mana Indonesia gagal melaju dari penyisihan grup.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menginstrusikan anak asuhnya untuk tampil menyerang dan menekan Malaysia sejak menit pertama.

Mengandalkan pemain menyerang, seperti Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya dan Ezra Walian, Indonesia kerap kali membuat Malaysia kesulitan pada 10 menit awal.

Baca Juga: Instagram Duo Striker Persib, Bruno Cantanhede dan David da Silva 'Diserbu', Ada Apa?

Bek skuad Garuda Indonesia, Pratama Arhan bahkan sudah membuat percobaan ke gawang Malaysia di menit ke-2.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah