Kalender MotoGP 2022 Provisional Dirilis, Sirkuit Mandalika Masuk Seri-2

- 8 Oktober 2021, 12:59 WIB
Ilustrasi: Kalender MotoGP 2022 Provisional Dirilis, Sirkuit Mandalika Masuk Seri-2.*
Ilustrasi: Kalender MotoGP 2022 Provisional Dirilis, Sirkuit Mandalika Masuk Seri-2.* /AHMAD SUBAIDI/ANTARA FOTO

POTENSI BISNIS - Berikut kalender MotoGP 2022 provisional telah dirilis dan terdaftar Sirkuit Mandalika, Lombok akan menjadi tuan rumah balapan pada seri kedua 20 Maret setelah seri pembuka di Qatar 6 Maret.

Lintasan memiliki panjang 4,3km, Sirkuit Mandalika juga akan mendapatkan kehormatan sebagai arena tes pramusim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari nanti, satu pekan setelah pertama di Sepang, Malaysia.

Direktur Strategi dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Happy Harinto menyambut gembira pengumuman resmi Dorna terkait pelaksanaan MotoGP Indonesia.

Baca Juga: Berapa Seri Lagi MotoGP 2021? Fabio Quartararo Bisa Kunci Gelar Juara Dunia, Rossi Menyerah

Terlebih lagi, gelaran MotoGP Mandalika 2022 akan mendongkrak sektor pariwisata di Indonesia khususnya di Lombok.

Terkait dengan persiapan sirkuit, yang tahap pembangunannya telah mencapai 100 persen, MGPA terus berbenah diri khususnya untuk persiapan pelaksanaan Asia Talent Cup, pada 12-12 November 2021, dan World Super Bike Seri Indonesia pada 19-21 November 2021 mendatang.

"Kami akan terus berbenah diri sejak tahun pertama hingga sepuluh tahun kedepan sehingga Pertamina Mandalika International Street Circuit ini akan menjadi sirkuit yang menghadirkan balap kelas dunia yang membanggakan," kata Happy, sebagai dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Sisa 3 Seri MotoGP 2021: Mampukah Fabio Quartararo Raih Gelar Juara Dunia?

Balapan MotoGP 2021 ini digelar 18 seri, namun enam balapan dibatalkan untuk tahun keduanya, di antara Argentina, Finlandia, Jepang, Thailand, Malaysia dan Austria).

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x