PON XX Papua Tetap Digelar Meski 29 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

- 6 Oktober 2021, 15:20 WIB
PON XX Papua Tetap Digelar Meski 29 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19.*
PON XX Papua Tetap Digelar Meski 29 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19.* /Antara/Zuhdiar Laeis


POTENSI BISNIS - Juru Bicara Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua, Silwanus Sumule menyakatan, terdapat 29 orang yang terpapar virus.

Di antaranya, terdiri dari atlet, ofisial, dan panitia pelaksana (panpel). Kasus positif Covid-19 di ajang PON XX Papua, pertama kali ditemukan di Timika.

Untuk sebarannya terkini, ada 13 orang di Timika, tujuh orang di Kabupaten Jayapura, enam orang di Kota Jayapura, dan tiga orang di Merauke.

Baca Juga: Timnas Indonesia Terus Matangkan Strategi Jelang Lawan Taiwan, Ini yang Dikatakan Shin Tae-young

Menanggapi kasus tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali memastikan pertandingan Pekan Olahraga Nasional XX Papua, tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal.

Meski terdapat beberapa atlet dan ofisial terkonfirmasi positif Covid-19.

"Pertandingan tetap berlangsung, sementara protokol kesehatan tetap terjaga sesuai aturan yang sudah ditetapkan," kata Zainuddin Amali, dikutip dari PMJ News pada Rabu, 6 Oktober 2021.

Baca Juga: Menyongsong Liga 1 2021 Seri Kedua, PSIS Semarang Resmi Kenalkan Pelatih Anyar Asal Skotlandia

Dari temuan 29 kasus positif Covid-19, Menpora Zainuddin Amali, menyampaikan akan memanggil panitian pengawasan dan pengarah bersama PB PON untuk membahas masalah ini.

"Saya akan kumpulkan Panwasrah dan PB PON, beserta segenap elemen yang terlibat, berusaha meminimalisir risiko transmisi Covid-19 melalui berbagai strategi, di antaranya penegakan protokol kesehatan (prokes) ketat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah