Indonesia Jadi Tuan Rumah Fiba Asia Cup 2021, Kemenpora: Kesempatan Kita untuk Bisa Lolos

- 3 Juni 2021, 19:18 WIB
Logo FIBA Asia Cup 2021
Logo FIBA Asia Cup 2021 /Sumber: FIBA Asia

POTENSI BISNIS – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Zainudin Amali menyampaikan kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Fiba Asia Cup 2021.

Kemepora mengharapkan hal ini dapat dimanfaatkan untuk kesempatan Indonesia dapat lolos menjadi peserta pada event bergensi Internasional Fiba Asia Cup 2021.

Hal ini disampaikan Kemenpora usai mengikuti rapat kabinet terbatas yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan pada Rabu, 2 Juni 2021.

Baca Juga: Hari Sepeda Sedunia, Anies Baswedan: Dorong Bersepeda sebagai Kebiasaan Transportasi

Kemenpora menyampaikan jika event ini akan diselenggarakan pada Agustus 2021 dan diikuti oleh negara-negara Asia Pasifik.

“Pada intinya yang kami sampaikan adalah kita sudah ditunjuk sebagai tuan rumah untuk Fiba Asia Cup yang rencananya akan dilaksanakan bulan Agustus tahun 2021 ini dan akan diikuti oleh negara-negara Asia Pasifik,” ujar Kemenpora dikutip PotensiBisnis.com dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, pada Rabu, 2 Juni 2021.

Maka Kemenpora berharap dengan menjadi tuan rumah di ajang Piala Dunia Basket atau Fiba World Cup ini dapat mempermudah Indonesia menjadi bagian dari peserta event bergengsi ini.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea The Penthouse 3 Episode 1, Logan Lee Meninggal?

Mengingat untuk menjadi peserta dalam event ini mesti mengikuti kualifikasi yang begitu sulit. Sehingga, tim atlet Indonesia mesti berjuang lebih keras lagi agar dapat masuk menjadi peserta.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x