Tak Akan Tinggal Diam Indonesia Didepak dari All England, Menpora: Kalau Diam Kita Akan Dianggap Lemah

- 18 Maret 2021, 16:40 WIB
Menpora Zainuddin Amali.
Menpora Zainuddin Amali. /setkab.go.id/

POTENSI BISNIS - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menanggapi hal terkait Tim Nasional Indonesia yang dipaksa mundur dari turnamen bulu tangkis All England 2021 di Birmingham, Inggris, pada Rabu 18 Maret 2021.

Zainudin menegaskan bahwa Indonesia tidak akan tinggal diam dan keputusan penarikan paksa tim Indonesia dinilai tidak adil.

Ia pun mendukung sepenuhnya Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk mengawal kasus ini agar kejadian serupa tidak terulang dalam event lain.

Baca Juga: Polisi yang Diduga Hilang saat Tsunami Aceh, Begini Kondisi Asep Setelah Ditemukan

Hal tersebut Menpora Zainudin sampaikan dalam jumpa pers secara virtual di Jakarta, Kamis 19 Maret 2021.

“Saya mendorong PBSI untuk melakukan langkah-langkah mempertanyakan ke BWF supaya kita tidak diperlakukan seperti ini,” ujar Menpora Zainudin Amali, dikutip PotensiBisnis.com dari ANTARA.

“Sebab kalau diam saja ketika kita anggap ada indikasi tidak fair, maka kita akan dianggap lemah dan diperlakukan sama ketika bertanding di event seperti ini,” sambungnya.

Baca Juga: LINK Streaming Drama Korea Mouse Episode 6 Subtitle Indonesia, Psikopat itu akan tertangkap?

Kemudian, Zainudin meminta kepada PBSI untuk terus mendesak BWF agar memberikan alasan yang jelas terkait keputusan penarikan timnas dari turnamen tersebut.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah