Selamat Hari Pohon Sedunia 21 November, Simak Berikut Makna dan Harapan Besarnya

- 21 November 2020, 20:04 WIB
Ilustrasi hari pohon sedunia, mengenal pohon langka. /Unsplash.com/David Vig/

POTENSIBISNIS - Hari Pohon Sedunia atau World Tree Day jatuh pada tanggal 21 November.

Hari Pohon Sedunia bertujuan untuk mengingatkan betapa pentingnya fungsi pohon bagi kehidupan setiap makhluk hidup.

Peringatan Hari Pohon Sedunia ini bertujuan untuk menghormati jasa dari seorang pencinta alam asal Amerika Serikat yaitu J. Sterling Morton, yang begitu gigih dalam menyuarakan dan mengkampanyekan tentang gerakan menanam pohon dan melestarikan hutan.

Baca Juga: Saat Jubir Wapres 'Offside' Bikin Pernyataan Soal Rencana Pertemuan Ma'ruf Amin dengan Rizieq Shihab

Di Indonesia perayaan Hari Pohon Sedunia dirayakan dengan berbagai kegiatan, contohnya seperti mengadakan seminar pendidikan lingkungan dan gerakan menanam pohon.

"Gerakan menanam pohon yang dilakukan oleh puluhan anak yatim di Rumah Belajar Yatim (RBY) bina Yayasan Tunas Muda Care (T-Care) yang sedang mengikuti program edukasi bertani dan pengelolaan sampah," dalam Twittnya dikutip PotensiBisnis.com dari akun @dinaslhdki DKI Jakarta pada 21 November 2020.

Dengan menanam pohon guna menghindari emisi dengan cepat pembuangan, dan penyimpanan karbon adalah hal yang pada akhirnya akan mulai menstabilkan perubahan iklim.

Baca Juga: Waspada! 13 Penyakit Ini Berasal dari Pikiran Negatif

Jika karbon dioksida semakin banyak bumi akan mengalami pemanasan global, maka dengan menanam pohon akan memberikan banyak sekali manfaat tambahan bagi planet kita yang tidak dapat dilakukan oleh strategi kredit karbon lainnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Twitter


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X