Simak, inilah Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020

- 28 Oktober 2020, 16:30 WIB
Menpora saat memberi sambutan di acara Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020/
Menpora saat memberi sambutan di acara Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020/ /Youtube Kemenpora RI

POTENSIBISNIS - Puncak Peringatan Hari Sumpah ke-92 jatuh pada hari ini, Rabu 28 Oktober 2020. Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini berbeda dengan sebelumnya, dimana peringatan kali ini tidak dilaksanakan upaca bendera dan menghadirkan keramaian. Sebab peringatan kali ini berada ditengah situasi pandemi Covid-19.

Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 dilangsungkan hari ini dan disiarkan secara virtual melalui Youtube Kemenpora RI. 

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menuturkan, peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini mengusung tema besar "Bersatu dan Bangkit".

Baca Juga: Link Live Streaming Mata Najwa Unjuk Sumpah Anak Muda Malam Ini di Trans 7 Gratis!

"Bersatu dan bangkit, menjadi tema besar pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 ini." ujar Menpora dalam sambutan Peringatan Hari Sumpah Pemuda, hari ini 28 Oktober 2020.

Selanjutnya Menpora juga menuturkan jika semangat sumpah pemuda masih relevan hingga saat ini. Semangat persatuan sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan di masa kini, yakni menghadapi pandemi Covid-19.

"Maka semangat persatuan itu masih sangat dibutuhkan untuk saat ini untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19," tutrnya.

Baca Juga: Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Simak Pesan Presiden Jokowi Berikut ini

Kemudian Menpora juga menjelaskan, maksud dari kata 'bersatu' yang diangkat menjadi tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020 ini.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Youtube Kemenpora RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x