Mahfud MD ke Gatot Nurmantyo, KAMI Hanya Ulangi Kritik Lama Tak Beri Terobosan Baru dalam Demokrasi

- 21 Oktober 2020, 16:20 WIB
Singgung Penangkapan Aktivis KAMI di ILC, Gatot Nurmantyo mengaku tidak takut
Singgung Penangkapan Aktivis KAMI di ILC, Gatot Nurmantyo mengaku tidak takut /Tangkap Layar Youtube Indonesia Lawyers Club/

POTENSI BISNIS - Sindiran Mahfud MD selaku Menko Polhukam kepada Gatot Nurmantyo yang mempersoalkan saat menjadi pemimpin tidak selalu bisa melakukan hal yang diluar kewenangannya.

Dikutip potensibisnis.com dari tayangan Youtube Indonesia Lawyers Club, pada Rabu 21 Oktober 2020 bermula saat Mahfud mempertanyakan terhadap KAMI yang mengkritik Issu Baru.

"Saya sama sekali tidak pernah tertarik untuk mengatakan misalnya 'KAMI' itu oposisi. Saya enggak, bukan apa-apa dia. Saya ingin tahu apa yang baru dari KAMI itu yang dikritik?" tanya Mahfud MD.

Baca Juga: Mudahnya Transfer Saldo ShopeePay, Ikuti 5 Langkah Berikut Ini

Ia menambahkan, bahwa selama yang menjadi kritikan KAMI Gatot Nurmantyo itu hanya mengulang kritik lama.

"Soal oligarki? Itu kritik kita juga pada Pak Gatot ketika jadi panglima. Korupsi? Kritik kita juga dulu. Pro komunis? Juga dulu ada begitu. Anda liberal? Ada juga dulu," jelas Mahfud.

Mahfud merasa kritik organisasi bentukan Gatot Nurmantyo tersebut sama sekali tidak memberi terobosan bagi sistem demokrasi di Indonesia.

"Semua kritik itu sudah ada sehingga ini tidak merasa 'wah ini ada pikiran baru dari kelompok ini'. Saya ingin tahu apa yang baru dari yang sudah-sudah," imbuh Mahfud MD.

Penjelasan itu disampaikan Mahfud dalam menanggapi tudingan bahwa dirinya tidak berpihak kepada rakyat terkait polemik Undang-undang Cipta Kerja (Ciptaker).

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x