Penanganan Covid-19, Curhat Kang Emil: Tidur Kurang Nyenyak hingga Debat dengan Presiden Jokowi

- 19 Oktober 2020, 17:08 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) berbincang dengan seorang relawan penanganan Covid-19 (kiri) di SMKN 3 Bandung, Senin 19 Oktober 2020. Sebanyak 3.000 orang dilatih menjadi relawan penanganan Covid-19 yang bertugas menyadarkan masyarakat terkait bahaya dan cara penanganan Covid-19.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) berbincang dengan seorang relawan penanganan Covid-19 (kiri) di SMKN 3 Bandung, Senin 19 Oktober 2020. Sebanyak 3.000 orang dilatih menjadi relawan penanganan Covid-19 yang bertugas menyadarkan masyarakat terkait bahaya dan cara penanganan Covid-19. /Pikiran-rakyat.com/RANI UMMI FADILA/


POTENSI BISNIS - Curhat Gubernur Jawa Barat (Jabar) M. Ridwan Kamil tentang siklus tidurnya yang kurang nyenyak selama masa pandemi Covid-19 ini.

Karena padatnya agenda terkait penanganan Covid-19, ia mengaku hingga terbawa mimpi.

Ridwan Kamil bercerita, satu mimpi yang sempat terjadi ialah dia berdebat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penanganan Covid-19.

Baca Juga: Soal Cuti Bersama Oktober 2020, Presiden Jokowi Ingatkan Soal Angka Penularan Covid-19

"Saya mimpi sampai tiga kali tentang Covid-19. Satu mimpi saya harus debat dengan Pak Jokowi," ujar Ridwan Kamil, saat memberikan sambutan pada pelatihan relawan Covid-19 di SMK 3 Bandung, Senin 19 Oktober 2020.

Selain mimpi berdebat dengan orang nomor 1 di Indonesia, Kang Emil sapaan akrab orang nomor 1 di Jabar itu, sempat bermimpi mengikuti tes PCR (rapid test), yang sempat ia keluhkan.

Sebagai manusia biasa, dirinya merasakan lelah menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Cair Akhir Oktober, Tapi Tidak untuk 5 Nomer Rekening Ini

Bahkan ia mengaku, hampir setiap harinya mulai dari pagi, siang sampai malam semua agenda mengenai Covid-19.

Dengan kondisi ini, kata Kang Emil mengajak seluruh relawan untuk tetap bisa kuat meski badai Covid-19 ini masih ada di depan mata.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Jurnal Gaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x