Dilaporkan ke Polda Metro Jaya Soal Wawancara Kursi Kosong, Najwa Sihab: Siap Hadapi Proses Hukum

- 6 Oktober 2020, 19:30 WIB
Najwa Shihab. /Instagram.com/@najwashihab
Najwa Shihab. /Instagram.com/@najwashihab /

POTENSI BISNIS - Soal namanya di catut oleh Relawan Jokowi Bersatu dan dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Jurnalis senior Najwa Shihab menyatakan, siap menghadapi proses hukum terkait laporan yang dibuat oleh Ketua Umum Relawan Jokowi Bersatu, Silvia Dewi Soembarto.

Silvia membuat laporan terkait wawancara Najwa dengan kursi kosong 'Menteri Kesehatan' (Menkes), Terawan Agus Putranto, yang diunggah di akun Youtubenya pada 28 September.

Najwa menerangkan, bahwa tayangan kursi kosong itu sebenarnya bertujuan untuk mengundang pejabat publik guna menjelaskan kebijakan terkait penanganan pandemi Covid -19.

Baca Juga: Buntut dari Wawancara Kursi Kosong, Najwa Shihab Dilaporkan ke Polisi dengan Dugaan Cyber Bullying

"Jika memang ada keperluan pemeriksaan, tentu saya siap memberikan keterangan di institusi resmi yang mempunyai kewenangan untuk itu," kata Najwa dalam keterangannya Selasa 6 Oktober 2020.

Menurutnya, penjelasan itu tak mesti disampaikan di acara Mata Najwa. Penjelasan dari pejabat bisa disampaikan di mana saja.

Dalam konteks Terawan, Najwa menyebut kemunculan sang menteri itu memang terbilang minim sejak pandemi Covid-19 di Indonesia terus meningkat.

Baca Juga: Waduh, Insentif BLT Tahap 4 Batal Cair di Jawa Barat, Ridwan Kamil Ungkap Alasannya

"Dan dari waktu ke waktu, makin banyak pihak yang bertanya ihwal kehadiran dan proporsi Menteri Kesehatan dalam penanganan pandemi," ujar dia.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x