Ribuan Personel Gabungan Polisi Siaga Amankan Aksi Unjuk Rasa di Patung Kuda

- 20 April 2024, 08:30 WIB
Sejumlah ibu-ibu yang tergabung dalam Gerakan Keadilan Rakyat menggelar aksi long march dari kawasan Patung Kuda menuju kantor Bawaslu di Jakarta, Selasa (27/2/2024). Dalam aksinya, mereka meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengusut kebijakan pemerintah membagi-bagikan bansos jelang Pemilu 2024 yang dianggap menguntungkan salah satu pasangan capres - cawapres tertentu sehingga berdampak pada kenaikan harga beras usai Pemilu.
Sejumlah ibu-ibu yang tergabung dalam Gerakan Keadilan Rakyat menggelar aksi long march dari kawasan Patung Kuda menuju kantor Bawaslu di Jakarta, Selasa (27/2/2024). Dalam aksinya, mereka meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengusut kebijakan pemerintah membagi-bagikan bansos jelang Pemilu 2024 yang dianggap menguntungkan salah satu pasangan capres - cawapres tertentu sehingga berdampak pada kenaikan harga beras usai Pemilu. /Antara Foto/Hafidz Mubarak A/

POTENSI BISNIS - Warga Jakarta Pusat akan menyaksikan aksi unjuk rasa di sekitar kawasan Patung Kuda beberapa waktu lalu, tepatnya pada Jumat, 19 April 2024.

Dalam rangka mengamankan acara tersebut, kepolisian telah menggerakkan sebanyak 2.713 personel gabungan dari TNI-Polri.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, menyatakan kesiapan pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban selama aksi berlangsung.

Baca Juga: Susah Buang Air Besar? Jangan Khawatir, Buruan Lakukan 5 Cara Jitu Ini Atasi Sembelit

“Hari ini kami siap mengamankan warga yang akan menyampaikan pendapat dan kami menerjunkan 2.713 personel gabungan TNI-Polri yang dibantu Pol PP serta Dishub,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro

Ribuan personel tersebut akan ditempatkan di beberapa titik strategis di sekitar Monas, sebagai pusat aksi. Selain pengamanan, pihak kepolisian juga akan melakukan rekayasa lalu lintas sesuai dengan situasi yang berkembang di lapangan.

“(Ribuan personel yang dikerahkan) nantinya akan dibagi di beberapa titik pengamanan di sekitaran Monas,” sambungnya.

Baca Juga: TEGAS! Pemerintah bakal Bentuk Satgas Khusus untuk Berantas Judi Online

Susatyo menjelaskan bahwa beberapa ruas jalan akan ditutup sementara saat peserta aksi tiba di lokasi. Beberapa penutupan jalan yang akan dilakukan antara lain:

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x