Prabowo Gibran Raih Kemenangan di TPS Kampung Jokowi di Solo

- 15 Februari 2024, 14:15 WIB
FIX! Capres dan Cawapres 2024 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka Daftar ke KPU Rabu, 25 Oktober 2023
FIX! Capres dan Cawapres 2024 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka Daftar ke KPU Rabu, 25 Oktober 2023 /Instagram.com/@gerindra/



POTENSI BISNIS - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, berhasil meraih kemenangan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 21, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (14/2).

TPS tersebut terletak sangat dekat dengan kediaman Gibran di Jalan Kutai, Sumber, Banjarsari, Solo. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga memiliki rumah yang tidak jauh dari TPS tersebut.

Berdasarkan pantauan, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 21 Sumber baru saja menyelesaikan penghitungan suara calon presiden dan wakil presiden sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Sinopsis Cinta Tanpa Karena 15 Februari 2024: Dipta Buatkan Makanan Kesukaan Nuna, Mama Sava Bersikap Dingin

Data dari KPPS mencatat bahwa terdapat 293 orang yang terdaftar sebagai pemilih di TPS 21. Dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT), tercatat ada 257 orang yang hadir untuk memberikan suaranya.

Dari hasil penghitungan tersebut, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berhasil unggul dengan perolehan suara sebanyak 145 atau 49,48 persen dari total DPT.

Di posisi kedua, terdapat Pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, yang mendapatkan 74 suara atau 25,25 persen dari total DPT.

Baca Juga: Tanggapan Anies Soal Quick Count: Bersabar, Kita Tunggu Hingga KPU Selesai

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menempati posisi terakhir dengan perolehan suara sebanyak 30 suara atau 10,23 persen dari total DPT. Jumlah suara yang tidak sah tergolong rendah, yaitu sebanyak 8 atau 2,7 persen dari total DPT.***

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x