57 Unit Truk Diturunkan untuk Mengangkut 2.832 Meter Kubik Sampah di Pintu Air Manggarai

- 23 September 2020, 05:05 WIB
Kondisi Pintu Air Manggarai sesaat setelah pengangkatan sampah/
Kondisi Pintu Air Manggarai sesaat setelah pengangkatan sampah/ /Instagram.com/@upkbadanairdlhdki


POTENSI BISNIS – Volume sampah yang menutupi aliran sungai harus secepatnya dibersihkan. Hal inilah yang dapat mengakibatkan dan berpotensi banjir akibat meluapnya aliran sungai. Seperti yang terjadi di Pintu Air Manggarai. Terlebih kita akan menghadapi musim hujan.

Sekitar 2.832 meter kubik sampah telah diangkat oleh Petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI di Pintu Air Manggarai pada Senin malam 21/9/2020.

Dilansir PotensiBisnis.com dari laman antaranews.com kebanyakan sampah yang diangkat adalah sampah kayu dan limbah rumah tangga.

Baca Juga: Pasca Banjir Bandang Cicurug Sukabumi, PLN Kini Telah Nyalakan Seluruh Gardu

Ferry Andiko selaku Kepala Satuan Pelaksana Wilayah Kerja Jakarta Pusat UPK Badan Air DLH DKI Jakarta mengatakan, total 200 personel dikerahkan unyik membersihkan Pintu Air Manggarai.

“Total 200 personel yang kita kerahkan, gabungan dari Sudin LH Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan juga bantuan dari Dinas Sumber Daya Air.” Ujarnya.

Menurut penuturan Ferry, pada pukul 03.30 WIB Petugas UPK Badan Air DLH DKI Jakarta mengangkut sampah ribuan kubik dari Pintu Air Manggarai. 57 unit truk sampah diturunkan untuk mengangkut sampah ke TPU Bantar Gebang, Bekasi.

Baca Juga: Jakarta Banjir Hari Ini : BNPB Minta Masyarakat dan Pemangku Kebijakan Daerah Tingkatkan Kewaspadaan

Ferry juga menuturkan bahwa Petugas UPK Badan Air DLH DKI Jakarta lebih siap baik personel, armada hingga sarana prasarana untuk menghadapi musim hujan tahun ini.

“Kita siap siaga 24 jam, mengantisipasi jangan sampai sampah-sampah ini terlambat untuk diangkut.” Tutur Ferry.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x